PELAKSANAAN UJIAN TULIS BERBASIS KOMPUTER (UTBK) TAHUN 2021 DI UNP BERJALAN SUKSES


Impiannews.com ( Padang )

Pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) di Universitas Negeri Padang sebagai Pusat UTBK LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) 142  Tahun 2021 (UTBK 2021), yang berlangsung dalam dua gelombang, yaitu Gelombang 1 pada tanggal 12 sd 18 April 2021 dan Gelombang II tanggal 26 April sd 2 Mei 2021, berlangsung secara lancar dan sukses.


Jumlah peserta UTBK yang mengikuti ujian di UNP tahun ini berjumlah 18.095 peserta, angka ini meningkat dibanding tahun 2020 lalu yang diikuti sebanyak 17.740 peserta. Secara lebih rinci, peserta Sainstek sebanyak 6.538 peserta dan Soshum sebanyak 9.056 peserta. Sedangkan peserta kelompok ujian Campuran (Saintek dan Soshum) adalah sebanyak 2.501 peserta.


Dalam kegiatan jumpa pers dengan awak media Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D menyampaikan tingkat ketidakhadiran peserta sampai hari terakhir pelaksanaan UTBK di Panlok 142 UNP tercatat 8,7%, Kata Penanggung jawab UTBK Panlok 142 UNP dihadapan para wartawan dari berbagai media di Ruang Pertemuan Gedung PPG Kampus UNP Air Tawar Padang, Sabtu/ 1 Mei 2021. Selama penyelenggaran UTBK di UNP, ketidakhadiran peserta tersebut dipicu banyak karena kesalahan melihat jadwal ujian, keterlambatan di ruang ujian dan masih ada yang tidak tahu lokasi karena tidak melakukan survey lokasi satu hari menjelang hari “H”. Ditambahkan dalam menanggulangi keterlambatan peserta ini, malah panitia telah membantu peserta dengan layanan antar ke lokasi ujian dengan mengoperasionalkan kendaraan berupa motor roda dua sebanyak 7 unit dan 1 unit mobil patroli keamanan kampus. 


Dalam kegiatan monev ke lokasi 8 dan 9 di Gedung PPG UNP Rektor UNP didampingi para Wakil Rektor, Koodinator Lapangan, Koordinator Pengawas dan Koordinator Kesehatan serta beberapa panitia dari pengawas. Setelah kegiatan monev ini ditutup dengan dialog dengan para awak media dari berbagai media berita di Sumbar (Er/Humas UNP).

Post a Comment

0 Comments