Padang Menuju Zona Kuning, Kepala DKK Imbau Warga Taati Prokes Covid-19.


IMPIANNEWS.COM

PADANG - Dalam sepekan terakhir kasus penyebaran Covid-19 di Kota Padang memang telah terjadi penurunan, di samping angka kesembuhan yang cukup tinggi. Sehingga dengan itu, meski saat ini masih berada pada zona orange, namun Kota Padang sedikit lagi bisa saja menuju zona kuning. 

"Sekarang Kota Padang berada pada zona orange dengan skor 2,4 yang artinya tinggal menyisakan 1 digit lagi menuju ke zona kuning," ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kota (DKK) Padang Ferimulyani Hamid kepada wartawan dalam kegiatan diseminasi informasi bersama Dinas Kominfo Padang di Media Center Balai Kota Aie Pacah, Rabu (19/5/2021).

Ferimulyani pun mengaku, supaya Kota Padang bisa pindah ke zona kuning sangat membutuhkan dukungan dari semua unsur dan seluruh warga Kota Padang. Terutama sekali dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Sekarang kuncinya ada pada kita semua. Jika kita ingin kembali menuju zona kuning silahkan taati prokes Covid-19. Mari kita terus disiplin 3M (Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin). Begitu siap mengikuti vaksinasi," tuturnya menambahkan.

Lebih lanjut Kepala DKK Padang itu mengatakan, pihaknya saat ini dan ke depan akan terus menggencarkan upaya 3 T (Testing, Tracing, Treatment). 

"Upaya 3T tersebut adalah salah satu upaya utama kita dalam penanganan Covid-19. Mulai dari melakukan tes Covid-19, penelusuran kontak erat, dan tindak lanjut berupa perawatan pada pasien Covid-19," bebernya.

Saat ini kata dia, sebanyak 23 Puskesmas di Kota Padang sudah membuka layanan tes swab di samping terus melakukan vaksinasi. 

"Dan kita juga sudah antisipasi di Kota Padang dengan membuka karantina pasien Covid-19 di Rusunawa Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah. Sekarang pasien di sana berjumlah empat orang. Mudah-mudahan banyak pasien Covid-19 yang isolasi mandiri mau dipindahkan ke sana sehingga lebih aman dan optimal," pungkasnya.

Seperti diketahui, dari data yang dirilis Dinas Kesehatan Kota Padang terkait situasi terkini perkembangan kasus Covid-19 di Kota Padang per 19 Mei 2021 update pukul 13.00 WIB, didapati sebanyak 143 kasus positif baru. Kasus sembuh sebanyak 115 orang dan meninggal 1 orang sehingga total warga Padang yang meninggal akibat Covid-19 telah berjumlah menjadi 344 orang.(David)

Post a Comment

0 Comments