Pada UTBK tahun 2021 ini, dilibatkan 11 orang tenaga sekretariat yang bekerja sertiap hari, pada saat sebelum ujian dan setelah ujian.


Impiannews.com ( Padang )

Sekretariat UTBK di Panlok 142 LTMPT UNP sangat penting, bidang ini mengatur segala sistem administrasi penyelenggaraan UTBK berupa menyiapkan kelengkapan dokumen untuk ujian, mulai menyiapkan kokarde peserta dan pengawas, absensi peserta, berita acara, alat kelengkapan tulis, dan juga mencatat Album Bukti Kehadiran Peserta (ABHP), serta termasuk memusnahkan dokumen.

Koordinator Sekretariat UTBK UNP Drs. Yushamdi, menyatakan bahwa pihaknya sudah bekerja sejak 2 minggu sebelum penyelenggaraan UTBK seperti menyiapkan undangan peserta dan memfasilitasi rapat. Pada UTBK tahun 2021 ini, dilibatkan 11 orang tenaga sekretariat yang bekerja sertiap hari, pada saat sebelum ujian dan setelah ujian.

Sementara itu keberadaan Tim IT UNP yang mayoritas berasal dari UPT.PTIK UNP dalam kesuksesan penyelenggaraan UTBK juga sangat urgen. Tim ini bertugas menyiapkan dan menguji kelayakan laboratorium komputer di lingkungan UNP, dan PTIK sudah bekerja 2 minggu sebelum UTBK dalam menguji coba komputer secara nasional yang terhubung ke jaringan pusat LTMPT dan sekaligus cek kelayakan. Selanjutnya SOP dari PTIK dilakukan 2 hari sebelum hari “H” sekaligus bertugas mensterilkan semua labor dari semua kegiatan selain UTBK.

Koordinator TIK UTBK UNP tahun 2021 Dr. Ta’ali. M.T yang merupakan kepala UPT. PTIK UNP mengatakan bahwa pihaknya menyiapkan 9 orang tenaga IT yang bertugas dalam hal manajemen, Manajemen server dan manajemen pendafataran (Er/Humas UNP).

Post a Comment

0 Comments