Warga Galugua Sambut Bahagia Rombongan Rezka Oktaberia dan Bupati Safaruddin

Foto by Walinagari Galugua 

IMPIANNEWS.COM 

Galugua, --- Pada Jumat (2/4/2021) ini, merupakan hari yang teristimewa bagi Nagari Galugua, Kecamatan Kapur IX. Kenapa tidak, nagari terjauh, terluar dan tertinggal tersebut didatangi oleh pejabat negara yang terdiri dari Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Datuak Bandaro Rajo dan anggota DPR-RI Rezka Oktaberia.


Jumat (2/4) pagi sekitar pukul 06.30 Wib, rombongan yang juga diiringi oleh beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) atau dinas, sudah berjalan menuju nagari paling ujung Kabupaten Limapuluh Kota tersebut.


Seperti apa jadwal kunjungan rombongan ke Nagari Galugua tersebut, belum ada informasi resmi dari Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota.


“Rombongan baru saja berangkat. Ada banyak yang ikut bersama Pak Bupati Safaruddin ke Galugua,” ucap salah seorang sumber terpercaya.


Jauh-jauh hari, Bupati Limapuluh Kota Safaruddin sudah menjadwalkan dirinya untuk mendatangi Nagari Galugua. Karena banyaknya agenda penting, barulah awal April ini politisi Golkar tersebut bisa mendatangi nagari di Kapur IX tersebut.


Nagari Galugua, merupakan salah satu nagari yang tertinggal dari 79 nagari lainnya di Kabupaten Limapuluh Kota. Akses jalan masuk ke perkampungan setempat sangat memprihatinkan. Tak ditemukan, jalan beraspal di disana.



Yang ada hanya jalan tanah dengan bebatuan yang menonjol sebesar dengkul ditebing dan lereng perbukitan. Apabila hujan turun, medan kesana sangatlah ekstrim. Licin, berlumpur dengan tikungan-tikungan tajam. 


Kehadiran rombongan disambut bahagia warga setempat. 


Selamat datang buat Ibu Riska Oktoberia dari DPR RI dan Bapak Bupati Lima Puluh Kota,  dan Bapak Syamsul Mikar selaku anggota DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota di Nagari Galugua. Semoga niat baik Bapak Bupati Lima Puluh Kota dan Ibu Riska Oktoberia, dan Bapak Syamsul Mikar diijabah oleh Allah. Kedatangan Bapak dan Ibu merupakan suatu kebanggaan besar bagi masyarakat Nagari Galugua,"sambut Walinagari Galugua Zulfahmi didampingi tokoh masyarakat setempat. 


Disamping bersilaturahim dengan warga di Galugua, sekaligus mendengar keluhan dan menampung aspirasi, rombongan juga melihat langsung kondisi infrastruktur dan perekonomian warga setempat.(014)

Post a Comment

0 Comments