Hari Pertama Kerja Sebagai Walikota,Hendri Septa Langsung Tancap Gas!

IMPIANNEWS.COM

PADANG - Hari pertama menjabat sebagai Wali Kota Padang defenitif, Hendri Septa langsung tancap gas. Tak tanggung-tanggung dua kementerian langsung dikunjunginya pada Kamis (8/4/2021) yakni, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI (Kemendikbud) dan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI (Kemenpora) di Jakarta. 

Kunjungan kerja dimaksud merupakan upaya mencari solusi dan mendorong percepatan program unggulan yang telah disusunnya, diantaranya terkait ketersediaan fasilitas olahraga, youth center dan penambahan Ruang Kelas Baru (RKB). 

Pada kunjungan ke Kemendikbud Wako Hendri Septa disambut oleh Direktur Sekolah Menengah Pertama Mulyatsyah dan Direktur Sekolah Dasar Sri Wahyuningsih. Di kesempatan itu Hendri memaparkan kondisi terkini tentang pendidikan di Kota Padang.

"Dapat kami sampaikan kepada bapak dan ibu direktur bahwa berdasarkan Surat Keputusan Bersama Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19,

Pemerintah Kota Padang telah memulai sekolah tatap muka pada 4 Januari 2021 lalu. Alhamdulillah sampai saat ini berjalan dengan lancar," ujar Hendri Septa. 

Terkait penambahan ruang kelas baru, kata Wako, hal tersebut merupakan salah satu dari 7 misi Kota Padang yakni membangun 500 ruang kelas baru dikarenakan masih terdapat sekolah yang menyelenggarakan proses belajar mengajar dua shift.

Terkait hal itu, Kemendikbud merespon positif upaya Pemko Padang melaksanakan sekolah tatap muka di masa pandemi dan mendukung penambahan ruang kelas baru maupun unit sekolah baru melalui skema Dana  Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022.

"Untuk itu, akan ditindaklanjuti dengan meminta sekolah mengupdate Data  Pokok Pendidikan(Dapodik) sebagai dasar analisa pemberian DAK dan memastikan status lahan yang akan dijadikan lokasi sekolah baru," tutur Wako optimis.

Sementara itu pada kunjungan kerja ke Kemenpora RI, Wali Kota Padang disambut Asisten Deputi Pengelola Olahraga Rekreasi Bidang Pembudayaan Olahraga Maifrizon.

Kepada Maifrizon, Hendri Septa menyampaikan harapannya  untuk kedatangan Menpora RI Zainudin Ali pada event Gowes Siti Nurbaya Adventure V pada 6 Juni 2021 mendatang, sekaligus mohon dukungan untuk menyukseskan kegiatan tersebut. 

Maifrizon mengatakan akan mendukung dan memfasilitasi pelaksanaan event tersebut dan jika tidak berhalangan, Menpora juga akan hadir. Ia juga berharap Gowes Siti Nurbaya Adventure 2021 ini bisa dijadikan salah satu destinasi kegiatan Sehat Series City Link 2021 yang menjelajahi pesona alam  destinasi wisata utama di Indonesia.

Turut mendampingi Wali Kota dalam kunjungan ke dua kementerian tersebut, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Padang Habibul Fuadi, Kadis Koperasi dan UKM Syuhandra, Kadispora Mursalim, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis. (Prokompim Pdg)

Post a Comment

0 Comments