Wahyudi Tamrin, Calon Kuat Ketua Umum KONI 50 Kota

Wahyudi Thamrin 

KABUPATEN 50 KOTA,  - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lima Puluh Kota segera memilih ketua umum. Rencananya, pemilihan Ketua Umum KONI tersebut, diselenggarakan pada 17 Maret di Aula Kantor Bupati 50 Kota. Sejumlah kandidat pun bermunculan untuk menjadi orang nomor satu pada organisasi induk olahraga Limapuluh Kota tersebut. Salah satunya, yakni Wahyudi Tamrin.

“Insha Allah, kita siap maju,”ucap Wahyudi Tamrin pada Jumat (12/3) siang. Sesuai syarat sebagai Ketua Umum KONI Limapuluh Kota, Wahyudi Tamrin pun sudah memenuhi syarat yang ditentukan.

Wahyudi pun mengakui, sudah ada 10 cabang olahraga yang memberikan dukungan kepada dirinya maju pada 17 Maret mendatang. “dukungan terus mengalir. Sudah ada 10 dukungan dari cabor,”ucap Ketua Cabang Olahraga Ikatan Sepeda Sport Indonesia (ISSI) Limapuluh Kota tersebut.

Di dunia olahraga, Wahyudi Tamrin bukan orang baru lagi, terutama pada organisasi KONI. Pengusaha sukses tersebut sudah malang melintang bergelut dengan dunia olahraga di Kabupaten Limapuluh Kota. Pada kepengurusan KONI periode sebelumnya, Wahyudi Tamrin pernah menjabat sebagai Wakil Ketua.

Politisi Golkar itu juga berkali-kali menoreh prestasi setiap cabang olahraga yang dipimpinnya. “Secara syarat, kita memenuhi. Jabatan dan pengalaman di KONI pun sudah banyak. Sebagai Ketua Cabang Olahraga sudah banyak dipegang.  Insha Allah,” katanya lagi. 

Diceritakan Wahyudi, bergabung dengan KONI, bukan sekarang saja lakukan. Dirinya besar dan beranjak sebagai atlit berprestasi. Pernah sebagai atlit PON pada cabang olahraga basket pada 96 lalu. Untuk bertanding pun, tak terhitung lagi kejuaraan yang diikuti Wahyudi Tamrin.

Sementara, Ketua Steering Commitee (SC) Musorkab, Davis Emha menjelaskan, terkait pemilihan ketua KONI, pihaknya juga sudah menyusun metode pelaksanaan serta draft tata-tertib pemilihan. Dirinya meyakini, proses Musorkab pemilihan ketua umum KONI akan berjalan secara musyawarah dan demokratis.

Selaku Ketua Umum KONI Limapuluh Kota periode 2018-2021 yang sudah hampir habis masa jabatannya tahun ini, Davis berharap siapa pun calon ketua umum KONI yang terpilih nantinya dapat melanjutkan program kerja yang sudah dibuat oleh pengurus sebelumnya. Termasuk memperbaiki apa saja yang menjadi kekurangan selama ini.  

"Terpenting mampu mengayomi serta menjalankan kendali organisasi untuk pembinaan prestasi seluruh cabang olahraga. Harapan kita, orang-orang yang menjadi ketua umum KONI selanjutnya, adalah orang yang sudah memiliki rekam jejak atau telah lama berkecimpung mengurus cabang olahraga," harap Davis Emha.

Berdasarkan informasi yang didapat dari  internal KONI Limapuluh Kota, sampai Jumat (12/3) atau hari kedua sejak dibuka pendaftaran, belum ada satupun kandidat yang mendaftarkan diri sebagai orang nomor satu di organisasi induk cabang olahraga Kabupaten Limapuluh Kota.

Tetapi, sejumlah nama, sekaligus tokoh Luak Limopuluah digadang-gadangkan akan mendaftarkan diri untuk menjadi Ketua KONI tersebut. (ul) 

Post a Comment

0 Comments