ASKAB PSSI Limapuluh Kota Seleksi Pemain untuk Timnas U-16 dan U-19

.

IMPIANNEWS.COM

Limapuluh Kota, - Askab PSSI Lima Puluh Kota mengadakan seleksi pemain untuk perwakilan Askab sebagai calon pemain Timnas U-16 dan U-19 kategori putra di Lapangan Balai Rupih, Simalanggang Kec. Payakumbuh. 


"Walaupun informasi proses seleksi dadakan, H-2 waktu seleksi, akan tetapi antusias anak-anak Lima Puluh Kota sungguh luar biasa," kata Taufik Hidayatullah Ihsan, Sekretaris Askab PSSI Lima Puluh Kota, Sabtu (13/3).


Tercatat Lebih 200-an anak ikut berpartisipasi dalan proses seleksi. Seleksi dilakukan dengan kelompok-kelompok kecil sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang begitu banyak. 


"Panitia pelaksana tetap berupaya keras melaksanakan proses seleksi dengan tetap menerapkan protokol kesehatan," kata Taufik.


Taufik Hidayatullah Ihsan mengatakan kegiatan ini wajib digelar walaupun dengan segala keterbatasan agar pemain-pemain terbaik Lima Puluh Kota memiliki hak yang sama untuk dipilih jika layak berkiprah kejenjang yang lebih tinggi membawa nama Lima Puluh Kota. 


"Jadi tidak ada lagi istilah pemain yang dipilih atau direkomendasikan adalah pemain yang dekat dengan Askab maupun dengan pelatih tertentu. Kita harus transparan dan profesional dalam menentukan pemain-pemain pilihan yang akan membawa nama Lima Puluh Kota" ujar THI. 


Sementara itu, Hendra Susila pelatih Semen Padang Mudo yang juga hadir berkesempatan memberi motivasi kepada para pemain.


"Disiplin dan memiliki attitute yang baik adalah kunci jika adik-adik ingin sukses ke jenjang yang lebih tinggi, jangan pernah cepat puas dan selalu asah kemampuan sebaik mungkin untuk raih prestasi," kata coach Hendra yang juga merupakan Pembina Askab PSSI Lima Puluh Kota. 


Disisi lain, Coach Hudra yang menjadi Ketua Tim penyeleksi merasa bangga dengan kualitas yang dimiliki oleh para peserta seleksi.


"Pemain telah memiliki kemampuan dasar dan skill yang mempuni, akan tetapi untuk kali ini kita memilih yang terbaik dari yang baik, yang tidak terpilih akan segera kita lakukan pembinaan melalui Askab sehingga juga bisa mencapai level terbaiknya" ujar pelatih yang berhasil mempersembahkah medali emas Porprov Sepak Bola bagi Lima Puluh Kota itu.


Dari proses seleksi, tim penyeleksi yang diketuai oleh Hudra dan anggota Masperi Kasim, Ricki Naldi, Junovriwan, Hendri Jasmar, Nofaldi, dan Wahyu Mamora memutuskan memilih 20 pemain terbaik untuk U-16 dan 23 pemain untuk U-19. Data-data pemain terpilih tersebut akan segera dikirim ke Asprov PSSI Sumatera Barat. 


Turut hadir dalam proses seleksi pengurus Askab PSSI Lima Puluh Kota seperti pembina, Hendra Susila, dan anggota Exco : Yondrivel dan Elderson, serta pengurus lainnya David Alfison dan Yudi Prasojo.(014)

Post a Comment

0 Comments