Didampingi Wawako. Rezka Oktaberia Kukuhkan Wulan Denura Sebagai Ketua Srikandi PP Kota Payakumbuh


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Ketua Srikandi Pemuda Pancasila (PP), Wulan Denura beserta jajaran srikandi di tingkat kecamatan melaksanakan musyawarah cabang (Muscab) Pertama, minggu (07/02/2021) bertempat di Aula pertemuan Gedung DPRD Payakumbuh.

Muscab yang dihadiri langsung Ketua DPW Srikandi Rezka Oktaberia datang bersama Wakil Walikota Payakumbuh Erwin Yunaz, sembari membuka langsung pelaksanaan muscab. 

Turut hadir Sekda Rida Ananda, Kakankesbangpol Budi  Permana, Ketua GOW Machdalena Erwin Yunaz, Ketua DPC dan Srikandi kota/kabupaten se Sumatera Barat, Ketua Caretaker MPC PP Payakumbuh Roby Hadi Putra, serta Pengurus MPO dan MPC PP Payakumbuh termasuk Koti PP Payakumbuh.

"Muscab I tersebut mengapungkan tema 'Mewujudkan Srikandi Mandiri, Kreatif, dan Tangguh'. Sekarang srikandi menjadi sendi otonom di PP, yang mengharuskan melakukan musyawarah di tiap tingkatan, dan akan menjadi DPC serta DPW Srikandi Pemuda Pancasila,"terang Beti Novialni selaku Ketua panitia.

Sementara Wakil Walikota Erwin Yunaz dalam sambutannya singkatnya berpesan agar selalu menjadikan Pancasila sebagai ideologi. Bagaimana semua warga negara bisa memahami Pancasila secara utuh. Bukan hanya sekedar menghafal 5 sila saja.

“Orang Sumbar itu Pancasilais sejati, paham negara, cinta pada negara dan cinta pada selruuh keluraga dan masyarakat. Jadikanlah PP ini tidak hanya seremonial dalam kelompok, artinya kembalikan kepada generasi muda kita pemahaman tentang Pancasila ini,” ungkapnya.

Wawako menyarankan agar PP dapat menghadirkan program yang mencerdaskan generasi tentang Pancasila itu. Pemudanya kuat bersatu membela negeri ini, bersatu melawan ancaman-ancaman bagi negara.

"Selamat atas srikandi yang sudah berjuang, mari lahirkan generasi Pancasilais sejati di Payakumbuh,” harap Erwin.

Dalam Muscab I Srikandi PP Kota Payakumbuh tersebut, secara aklamasi Wulan Denura kembali diamanahi sebagai Ketua Srikandi periode 2021-2024.


Mengukuhkan Wulan Denura, Ketua DPW Srikandi PP Sumbar Rezka mengawalinya dengan ucapan selamat. Rezka yang juga anggota DPR-RI dari Fraksi Demokrat itu berpesan, agar dalam berorganiasi selalu mengutamakan musyawarah mufakat.

“Organisasi ini besar, mari kita bersama menjaga nama baik PP. Bahkan dua orang pejabat tinggi di negara ini seperti Ketua MPR RI Bambang Susatyo dan Ketua DPD RI Lanyala Matiliti adalah anggota PP juga. PP bukan organisasi yang bisa dipandang sebelah mata, karena PP ada di seluruh jantung negeri di Indonesia,”sebut Rezka Oktaberia diamini Ketua MPC PP Kota Payakumbuh, Bung Dahler. 

Ketua DPC Srikandi PP Payakumbuh Wulan Denura pada kesempatan ini menyampaikan akan menjalankan amanah sebaik baiknya.

”Insya Allah menjalankan amanah dan kepercayaan dengan sebaiknya serta merangkul Srikandi Payakumbuh menjadi Srikandi yang mandiri, kreatif dan tangguh, sesuai tema Muscab. Semoga pengurus yang ada nantinya, dapat menjalankan tugas organisasi sesuai AD ART, dan siap bergabung mendukung program pemerintah, ” ujar Wulan.

Wulan juga mengatakan. Sebelumnya, kami atas nama lembaga Srikandi telah banyak melaksanakan kegiatan, bersama dengan MPC PP Payakumbuh.

”Insya Allah, kedepan kita merencanakan program-program kerja dengan prinsip pemberdayaan perempuan Srikandi. Selalu tetap solid menanamkan ideologi pancasila dalam diri masing-masing Srikandi,” imbuh Wulan

Wulan juga mengajak Kawan-kawan Srikandi,Mari kita sama-sama bergerak dan belajar berorganisasi dengan santun, menjadi contoh bagi perempuan-perempuan lainnya. Sehingga nanti anggota kitapun menyebar ke setiap kecamatan dan kelurahan yang ada di Kota Payakumbuh. Terima kasih atas kerjasama dan dukungan jajaran PP Kota Payakumbuh,"pungkas Wulan.(014)

Post a Comment

0 Comments