LP2M UNP Fasilitasi Penerbitan Buku Dosen


Impiannews.com ( Padang )

Sebanyak 11 buku karya dosen UNP diterbitkan oleh LP2M (Lembaga Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat) UNP melalui Hibah Penulisan Buku, bekerjasama dengan Penerbit Nasional PT Rajagrafindo Persada yang kita kenal juga dengan Rajawali Pers. Persiapan seleksi buku telah dilakukan sejak awal September 2020 yang lalu, dan akhirnya terbit diakhir tahun 2020 yang lalu. 

LP2M akan menerbitkan 44 naskah buku dosen, dan baru 11 buku yang diterbitkan pada tahap pertama awal ini, sisanya akan diproses bulan Januari 2021 ini, dan kita memfasilitasinya, mengenai proses terbitnya tentu kita serahkan pada pihak penerbit, kata Ketua LP2M UNP Yohandri, M.Si, Ph.D, pada Humas. Menurut Dosen Jurusan FIsika FMIPA Ini, Penerbitan buku teks karya dosen UNP tersebut melewati proses sosialisasi, seleksi, uji turnitin dan evaluasi serta revisi oleh tim seleksi dan pihak penerbit.

Adapun 11 buku yang diterbitkan itu adalah Linguistik Historis Komparatif: Teori dan Praktik Penentuan Kekerabatan Bahasa di Dunia (Ermanto: FBS), Randai Sebagai Teks Seni Pertunjukan dan Representasi Pendidikan Kultural (Indrayuda: FBS), Explicit Instruction Quotient pada Kemampuan Musik Tradisional Mahasiswa (Syeilendra: FBS), Konsep Audit: Dengan Dasar ISA (Charoline Cheiviyarnny, dkk: FE), Alternatif Praksis Pembelajaran Sosiologi (Erianjoni: FIS), Minangkabau Perkembangan Sejarah dan Kebudayaan (Etmi Hardi: FIS), Sutan Syahrir: Perubahan Sistem Pemerintahan di Indonesia dari Presiden ke Parlementer (1945-1947) (Rusdi: FIS), Media Pendidikan (Bulkia Rahim: FT), Investigasi Kerusakan pada Bangunan Beton Bertulang (Eka Juliafad: FT), Metode Penelitian (Suparno: FT) dan Tata Tulis Karya Ilmiah (Suparno dan Bulkia Rahim: FT). (Er/Humas UNP)


Post a Comment

0 Comments