Pangdam I/BB Sangat Apresiasi Inovasi dan Kreatifitas Prajurit Korem 032/Wbr


IMPIANNEWS.COM 

Padang - Panglima Kodam I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayor Jenderal TNI Hassanudin S.I.P, M.M, sangat bangga dan puas dengan paparan Danrem 032/Wbr tentang situasi, kondisi wilayah, pencapaian program-program serta kreatifitas dan inovasi Korem 032/Wbr Tahun 2020 berjalan secara lancar sesuai dengan target.

Demikian ungkapan Pangdam I/BB Dalam kunjungan Kerja (Kunker) perdana bersama Ketua Persit Kartika Candra Kirana Daerah I/Bukit Barisan Ibu Dwiane Desliana   dan sejumlah pejabat utama Kodam I/BB ke Markas Komando Resort Militer (Korem) 032/Wirabraja dilaksanakan dengan tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan, Selasa (5/1/2021).

Kedatangan Pangdam I/BB beserta rombongan disambut langsung Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Arief Gajah Mada beserta prajurit, PNS dan Persit Korem 032/Wbr di pintu gerbang Makorem 032 Jln. Sudirman No 29 Padang, Selasa, 5 Januari 2021. 

Usai mengikuti prosesi penyambutan, Pangdam I/BB menerima paparan Danrem di ruang A. Yani Makorem 032/Wbr, Danrem memaparkan tentang situasi dan kondisi Wilayah Sumbar, maupun kesiapan personel dan materil, selanjutnya pada kesempatan tersebut Pangdam menyampaikan arahan kepada seluruh Danrem 032 pejabat Korem agar tetap semangat dan  profesional dalam menjalankan tugas.

Selain itu dalam kunjungan kerjanya Pangdam juga menyempatkan diri menyerahkan tali asih berupa sembako kepada para veteran dan warakawuri serta meninjau langsung tempat Stan Pos Ramil, ATV, PRCB dan Mesin Penjernih Air dan Listrik (solar cell) serta Pupuk Organik Ef Mic 32.

Dalam wawancara dengan awak media Mayor Jenderal TNI Hassanudin mengatakan  bahwa sebagai pejabat baru Panglima Kodam I/BB sudah selayaknya bertatap muka dengan prajurit di Wilayah Kodam I/BB sekaligus meninjau kondisi satuan satuan yang menjadi tanggung jawab sebagai Pangdam I Bukit Barisan.

Lebih lanjut Pangdam I/BB sangat bangga dan puas dengan paparan Danrem tentang situasi dan kondisi wilayah dan pencapaian program-program Korem 032/Wbr Tahun 2020 berjalan secara lancar sesuai dengan target walaupun ditengah kondisi pandemi covid 19.

“Saya sangat mengapresiasi kepada prajurit Korem 032/Wbr yang telah melaksanakan kerja yang maksimal dengan segala kondisi dan keterbatasannya, dengan upaya-upaya inovasi serta kreativitas prajurit dan Komandan Satuan Korem 032/Wbr dengan memperdayakan potensi-potensi yang ada, seperti mengantisipasi bencana, ketahanan pangan dan sosialisasi di lapangan untuk kesejahteraan masyarakat” ucap  Mayor Jenderal TNI Hassanudin

Setelah kunjungan ke Makorem 032/Wbr Pangdam melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerja ke  Yonif 131/Brajasakti untuk meninjau kesiapan Satgas Yonif 131/Brajasakti yang akan melaksanakan tugas pengamanan Perbatasan RI PNG dalam waktu dekat. (Penrem032/014)

Post a Comment

0 Comments