Asah Kemampuan Menembak, Puluhan Personel Ditlantas Polda Sumbar Gelar Latihan


Impiannews.com ( Padang )

Untuk meningkatkan kemampuan dalam menembak, puluhan Personel Kepolisian khususnya Direktorat Lalu Lintas Polda Sumbar dan Kasat Lantas sejajaran Polda Sumbar mengadakan latihan menembak  di Lapangan tembak Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sumbar, Selasa 26 Januari 2021.

Kegiatan tersebut, dilaksanakan mulai pagi pukul 09.00 Wib. Sebelum melaksanakan latihan, puluhan anggota kepolisian terlebih dahulu dilatih dan diajarkan tentang teori, sikap cara menembak yang baik dan benar dengan dipandu langsung oleh instruktur menembak.

Dalam latihan tersebut para personel menggunakan senjata jenis pistol dan juga senjata Revolver.

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Girianto, S.Ik menuturkan, menembak merupakan kemampuan dasar yang wajib dimiliki oleh setiap anggota kepolisian. 

“Kemampuan ini harus selalu diasah guna menunjang tugas kepolisian dalam melaksanakan tugas,” ujarnya.

Ia juga menambahkan,  latihan menembak secara  bertahap menambah keterampilan serta kemahiran dasar prajurit dalam menembak  akan tercapai serta tidak melupakan faktor keamanan dalam setiap latihan.

Kombes Yofie meminta kepada personel yang mengikuti latihan menembak agar mentaati semua aturan dan ketentuan selama pelaksanaan menembak.

“Personel yang mengikuti latihan menembak, tidak boleh melakukan kegiatan diluar perintah dari koordinator latihan,”tegasnya.

“Utamakan faktor keselamatan pribadi maupun materiil, sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan, serta mengutamakan disiplin dan tata tertib selama latihan,” pungkasnya.

Post a Comment

0 Comments