Objek Wisata di Payakumbuh Ditutup Sementara


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Wali Kota Riza Falepi memerintahkan agar seluruh objek wisata di Payakumbuh diportal atau ditutup sementara. Objek wisata seperti Ngalau Indah, Panorama Ampangan, tepian Batang Agam, dan lain-lain ditutup operasionalnya mulai dari tanggal 31 Desember 2020 jam 14.00 WIB sampai dengan tanggal 1 Januari 2021 jam 14.00 WIB.

Hal ini dilakukan Riza untuk mencegah terjadinya perbuatan maksiat dan penyebaran pandemi Covid-19 di kota yang dipimpinnya itu. Dengan telah mengeluarkan Himbauan Nomor 451/39/Wk-Pyk/2020 Tentang Pergantian Tahun Baru Masehi di Kota Payakumbuh.

Riza juga menghimbau masyarakat Kota Payakumbuh untuk tidak mengadakan perayaan pergantian tahun baru masehi 2021 dalam bentuk apapun yang dapat menciptakan kerumunan atau konvoi kendaraan.

"Kami sudah meminta aparat keamanan untuk meningkatkan patroli dan pengawasan terhadap tempat-tempat yang berkemungkinan dilakukan perayaan malam tahun baru masehi 2021," kata Wako Riza Falepi, Senin (28/12).

Selain itu, kepada pemilik/pengelola tempat hiburan cafe/restoran, Wali Kota Riza Falepi melarang mengadakan kegiatan khusus yang berkaitan dengan pergantian tahun baru 2021, serta tetap mematuhi Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19.

"Pokoknya saya melarang aktifitas perayaan tahun baru, apapun bentuknya yang mendatangkan keramaian, lebih baik di rumah saja dan kita sama-sama bermuhasabah diri," kata Riza.

Untuk itu, wali kota dua periode itu berpesan kepada orangtua agar memberikan pemahaman dan melakukan pengawasan kepada keluarganya agar terhindar dari dampak negatif dan perilaku maksiat serta hura-hura dalam pergantian tahun baru.

"Ketua RT, Ketua RW, Ketua LPM dan Lurah se-Kota Payakumbuh kita minta pro aktif untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan di wilayah masing-masing. Kepada Ninik Mamak, Alim Ulama dan tokoh masyarakat untuk membantu mensosialisasikan himbauan kami ini dalam rangka mendukung Payakumbuh bebas dari maksiat dan semakin aman dari penyebaran Covid-19," pungkas Riza. (014) 

Post a Comment

0 Comments