H. Mahyeldi Ansharullah S.P., terpilih menjadi Ketua Umum DPW PKS Sumbar

IMPIANNEWS.COM

Padang - Musyawarah Wilayah (Muswil) Kelima yang selalu serentak diadakan di 34 provinsi, Partai Keadilan Sejahtera telah melansungkan muswil di hotel Pangeran Padang, Minggu (27/12/2020).

Muswil kelima yang diselenggarakan meliputi agenda penting pembacaan SK dan pelantikan pengurus baru Dewan Pimpinan Tingkat Wilayah (DPTW). Di antaranya Dewan Pimpinan Wilayah (DPW), Majelis Pertimbangan Partai (MPW) dan Dewan Syariah Wilayah (DSW).

Pada kesempatan itu, khusus di Sumatra Barat (Sumbar), terdapat sembilan pengurus baru. Salah satunya adalah Mahyeldi Ansharullah yang terpilih menjadi Ketua Umum DPW PKS Sumbar.

Menurut Ketua MPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar, pengurus DPTW yang dilantik hari ini merupakan hasil dari jaringan aspirasi kader pelapor PKS yang ada di Sumbar. Hal ini telah dilakukan sejak sepekan lalu.

"Ada sembilan orang di tingkat wilayah yang dilantik hari ini. Untuk Ketua Umum DPW PKS Sumbar adalah Pak Mahyeldi Ansharullah,” kata Irsyad saat jumpa pers bersama wartawan di Padang, Minggu (27/12/2020).

Selain pelantikan pengurus baru, kata Irsyad, dalam musyawarah wilayah ini juga ditetapkan visi misi serta arah kebijakan PKS ke depan. Salah satunya, menjadi partai pemenang di pemilu 2024.

“Dalam musyawarah wilayah ini juga dihasilkan keputusan tentang perolehan suara pemilu 2024 di Sumbar. Capaian suara itu yakni di atas 20 persen dan menjadi pemenang di Sumbar,” jelasnya.

Menurutnya, angka 20 persen ini merupakan hal yang wajar. Karena PKS mampu mempertahankan kadernya duduk sebagai gubernur untuk yang ketiga kalinya.

“Ditambah lagi perolehan suara PKS di pileg 2019 kemarin sudah 14 persen. Jadi untuk mencapai target suara di atas 20 persen, Insya Allah sangat realistis,” ujarnya.

Berikut pengurus baru PKS Sumbar yang dilantik:


• Pengurus DPW PKS Sumbar

Ketua Umum: Mahyeldi Ansharullah

Wakil Ketua Umum: Ulyadi Yesmar

Sekretaris Umum: Rahmat Saleh

Bendahara Umum: Muhammad Ridwan

Bidang Kaderisasi: Mulyadi


• Pengurus MPW PKS Sumbar

Ketua: Irsyad Syafar

Sekretaris: Mockhlasin


• Pengurus DSW PKS Sumbar

Ketua: Zuladli

Sekretaris: Donis Satria. (***)


 

Post a Comment

0 Comments