DANLANTAMNAL IV HADIRI APEL GELAR OPERASI LILIN SELIGI-2020

 


IMPIANNEWS.COM

BATAM – Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IV Tanjungpinang Laksamana Pertama TNI Indarto Budiarto, S.E., M.Han., hadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Seligi – 2020 yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Kepri Jl. Hang Jebat No.81 Nongsa Batam Kepulauan Riau, Senin (21/12/2020).

Kegiatan yang digelar oleh Polda Kepri, kali ini mengambil tema "Melalui Apel Gelar Pasukan Lilin Seligi - 2020 Kita Tingkatkan Sinergi Polri Dengan Instansi Terkait Dalam Rangka Memberikan Rasa Aman dan Nyaman Pada Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 di Tengah Pandemi Covid-19”

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Pangkogabwilhan) I Laksamana Madya TNI I.N.G. Ariawan, S.E., M.M., dengan peserta apel dari personel TNI, Polri serta satuan terkait lainya.

Pangkogabwilhan I dalam sambutannya membacakan sambutan Kapolri mengatakan “Tingkatkan kepekaan, kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam melaksanakan pengamanan dan antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya aksi teror dan kriminalitas yang memanfaatkan momentum Natal 2020 dan perayaan Tahun Baru 2021,” ujarnya.

Ditambahkan juga “Lakukan deteksi dini dengan memetakan dinamika dan fenomena yang berkembang sebagai langkah antisipasi sedini mungkin, untuk mencegah aksi yang meresahkan masyarakat, dan laksanakan penegakkan hukum secara professional dan proporsional, serta bertindaklah secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas,” jelasnya.

Mantapkan kerja sama sinergi dan soliditas para pihak yang terlibat demi keberhasilan pelaksanaan operasi, serta tetaplah menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menerapkan pola hidup sehat dan bersih,” pungkas Pangkogabwilhan I.

Setelah pelaksanaan gelar tersebut dilanjutkan dengan Rapat Koordinasi (Rakor) tentang Pengamanan Natal Tahun 2020 dan Pengamanan Tahun Baru Tahun 2021 Diwilayah Hukum Polda Kepri di Gedung Lancang Kuning (GLK) Polda Kepri.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Provinsi Kepri diwakili Sekda Provinsi Kepri, Ketua DPRDProvinsi Kepri  Hadir Jumaga Nadeak, S.H., Kajati Provinsi Kepri diwakili

Kajari Kota Batam, Danrem 033/WP diwakili Kasrem 033/WP, Kabinda Provinsi Kepri Brigjen Pol Dr. Riza Celvian Gumay, SIK.,M.Si.,M.H., Kepala BNNPBrigjen Pol Drs. Richard Nainggolan,M.M.,MBA., Danguskamla Koarmada I diwakili Asintel Danguskamla I, Kepala Zona Kamla diwakili Kabid Inhuker, Danlanud RHF Kolonel PNB Andi Wijanarko.(@dispen_lantamal iv).

Sumber: Dispen Lantamal IV

Post a Comment

0 Comments