3 Warga Payakumbuh Positif Covid19


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Meski bertambah, tapi kasus positif covid-19 di Kota Payakumbuh, sudah dikalahkan oleh pasien sembuh. Kamis (3/12) ini, hanya tiga warga yang terkonfirmasi positif. Sementara yang sembuh tercatat 4 orang.

"Kita berharap, ke depan kasus positif covid-19 di kota randang ini, terus melandai. Dan yang sembuh makin banyak. Sehingga diharapkan, dalam beberapa bulan ke depan tak ada lagi warga kota yang terkonfirmasi positif virus corona deasase," ungkap Kadiskes Bakhrizal, Kamis sore.


Hingga Kamis (3/12) ini, total kasus terkonfirmasi positif sudah 555 orang. Sedangkan yang sembuh, total 481 orang. 

Menurut Bakhrizal, meski kasus positif terus melandai, tapi masyarakat tidak boleh lengah dengan protokol kesehatan. Budaya memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun dan tetap menjaga jarak atau hindari kerumunan, harus tetap dipertahankan, katanya.

Berdasarkan data dari Kabid Kesehatan Masyarakat Fatma Nelly, tambahan tiga kasus positif covid-19 itu, masing-masing perempuan K, 48 thn, karyawan membuat kerupuk, warga Kelurahan Parik Muko Aia, perempuan YN, 32 thn, IRT, warga Kelurahan Koto Tuo Limokampuang dan lelaki H, 24 thn, pegawai Bapelitbang Tanah Datar, warga Kelurahan Labuh Basilang.

Kemudian, empat orang yang sembuh, dua dari Kelurahan Padangtongah Balai nan Duo, masing-masing Moenica Kartika, 29 thn dan Muhammad Akhdan, 17 thn. Kemudian dua orang warga Kelurahan Koto Tangah, yaitu Dewi Mulia, 40 thn dan Dian Firmana, 30 thn.

Data covid-19 yang diterima dari Dinkes Kamis (3/12), adalah suspect 6 orang, kasus konfirmasi 555 orang, sembuh 481 orang, isolasi 66 orang, dirawat 0 orang, meninggal dunia 8 orang, kontak erat 12 orang dan discarded 9.857 orang. Total SWAB 11.275 orang.(014)

Post a Comment

0 Comments