Plt Walikota Padang Resmikan Aciakmart Sungai Sapih

Plt Walikota Padang Resmikan Aciakmart Sungai Sapih


IMPIANNEWS.COM (Padang).

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Padang, Hendri Septa meresmikan pemakaian mini market Aciakmart di kawasan By Pass Sungai Sapih Kecamatan Kuranji Kota Padang, Minggu (4/10/2020) malam.

Hendri Septa menilai, keberadaan Aciakmart dinilai dapat membantu memulihkan perekonomian masyarakat yang saat ini mayoritas sedang terpuruk akibat hantaman wabah covid-19 (virus corona) yang melanda hampir seluruh negara di belahan dunia sejak awal 2020, termasuk Indonesia.

Sebab, dimana-mana terjadi PHK (pemutusan hubungan pekerjaan) akibat sejumlah perusahaan sulit berproduksi sebagai dampak dari kebijakan pemerintah memberlakukan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) yang dilakukan mayoritas pemerintah daerah guna memutus rantai penyebaran covid-19. 

Sehingga, sejumlah perusahaan swasta terpaksa “merumahkan” karyawannya dan malah ada yang di-PHK. Hal ini tentu saja menambah beban bagi pemerintah karena angka pengangguran otomatis meningkat tajam.

“Saya masih mendengar apa yang disampaikan bapak Amril Amin (owner Aciakmart) tadi, bagaimana kemauan beliau menciptakan lapangan pekerjaan dengan niat menolong sesama. Apalagi dalam kondisi pandemi seperti ini banyak yang tiarap. Tapi dengan izin Allah, apa yang dilakukan bapak Amril Amin ini dijawab oleh Allah dan diberi kemudahan. Kalau Allah berkehendak tidak ada yang tidak mungkin. Kun fayakun, maka jadilah,” ujar Walikota dalam sambutannya.

Turut hadir pada kesempatan itu, sejumlah tokoh masyarakat Kuranji seperti Ketua MPA KAN Pauh IX, Irwan Basir Dt. Rajo Alam, Ketua BMPN Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek, Lurah Sungai Sapih, Asral Ma’as, pengurus RT dan RW serta puluhan anak yatim.

“Mewakili Pemerintah Kota Padang, kami mengucapkan selamat kepada bapak Amril Amin dan keluarga serta karyawan/karyawati atas diresmikannya Aciakmart ini. Semoga sukses dan mampu menorehkan prestasi. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada bapak Amril Amin karena telah ikut membantu pemerintah dalam mengatasi masalah pengangguran dan membuka lapangan pekerjaan,” tutur Walikota sembari memberikan apresiasi.

Setelah makan bersama dengan para tamu dan undangan serta berbagi rezeki dengan puluhan anak yatim, Plt Walikota Padang, Hendri Septa didampingi pemilik Aciakmart yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Padang, Amril Amin, Ketua MPA KAN Pauh IX, Irwan Basir Dt. Rajo Alam dan Ketua BMPN Pauh IX, M Fikar Dt. Rajo Magek meninjau ruangan perbelanjaan yang tersedia di dalam mini market tersebut. 

Bahkan, Plt Walikota dan sejumlah tokoh masyarakat Kuranji tersebut juga sempat berbelanja kebutuhannya masing-masing. (noa)


Post a Comment

0 Comments