Ketua UEP Tunas Muda Yogi Setiawan Beritekat akan Jadikan Kelurahan Baringin Menjadi, "Kampung UEP"

 Ketua UEP Tunas Muda Yogi Setiawan Beritekat akan Jadikan Kelurahan Baringin Menjadi, "Kampung UEP" 


IMPIANNEWS.COM (Padang)

Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Tunas Muda budidaya Jahe Karang Taruna Baringin Jaya, Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kalangan (Luki) Kota Padang Sumatera Barat.

Akhir pekan ini kami Karang Taruna Kota Padang bersama Ketua Karang Taruna Baringin Jaya Iqbal Putra Qadafi melakukan kunjungan ke Usaha Ekonomi Produktif (UEP) budidaya Jahe di Kelurahan Baringin Kecamatan Lubuk Kilangan Kota Padang.

Ketua UEP Tunas Muda Yogi Setiawan menyampaikan saat ini ada sekitar lebih kurang  150 batang jahe merah dan gajah yang ditanam dalam media karung dengan masa tanam lebih kurang 2,5 bulan dan ditargetkan hasil pake nantinya sekitar 100 kg.


Sementara itu, Iqbal Putra Qadafi menyampaikan UEP merupakan program ketahanan pangan dimasa pandemi covid 19 saat ini termasuk UEP Tunas Muda dan kedepannya dengan adanya beberapa Usaha Ekonomi Produktif yang telah berjalan saat ini maka Kelurahan Baringin akan di jadikan "Kampung UEP" nantinya.

Ketua Karang Taruna Kota Padang Yaldi Chaniago saat kunjungan menyampaikan dukungan  dan apresiasi terhadap program - program produktif yang telah digerakan oleh Karang Taruna melalui Usaha Ekonomi Produktif (UEP) Tunas Muda.

Semoga pembinaan yang dilakukan oleh Karang Taruna Baringin Jaya akan terus berkembang dan bisa memotivasi para generasi muda nantinya, sebut Yaldi.

Karang Taruna Kelurahan Baringin Jaya adalah salah satu yang aktif saat ini semoga akan terus berkembang dengan program - program Kesejahteraan sosialnya. (YL).


Post a Comment

0 Comments