Wako Riza Harap Partisipasi Pemilih Meningkat dan Utamakan Keselamatan Jiwa


IMPIANNEWS.COM 

Payakumbuh, --- Wali Kota Riza Falepi berharap angka partisipasi pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat pada tahun 2020 tetap tinggi sebagaimana pelaksanaan Pemilu 2019.

"Harapan kami angkanya tetap tinggi seperti pemilu legislatif dan pemilihan presiden tahun lalu meski sekarang pada masa pandemi COVID-19," ujarnya kepada media, Jumat (25/9).

Sebagai evaluasi, kata Riza, partisipasi pemilih pada Pemilu Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 mencapai angka diatas target yang ditetapkan pemerintah sebesar 77,5 persen.

Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dalam upaya untuk menyukseskan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020, telah melakukan beberapa hal, di antaranya menyelenggarakan sosialisasi Pilkada Serentak Tahun 2020, menerbitkan beberapa surat edaran kepada bupati/wali kota penyelenggara pilkada dan Surat Edaran perihal Penganggaran Pilkada Serentak Tahun 2020.

Wali Kota Riza juga menghimbau masyarakat agar melaksanakan Maklumat Kapolri tentang kepatuhan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Barat Tahun 2020.

"Keselamatan jiwa adalah yang paling utama, pakai masker, sering cuci tangan, jaga jarak, dan hindari kerumunan. Tidak melakukan arak-arakan, konvoi, dan sejenisnya. Pilkada 2020, aman dan sehat," kata Riza bersemangat sambil mengepalkan tangan. (rel) 

Post a Comment

0 Comments