PAYAKUMBUH NAMBAH 2 POSITIF COVID-19

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Dua hari tak tersiar, Rabu (16/9), kembali Payakumbuh menambah dua daftar positif virus corona. Kadiskes Payakumbuh Bakhrizal, selaku juru bicara Gugus Tugas Pencegahan dan Penangangan Covid-19 kota ini, melaporkan tambahan dua warga terkonfirmasi positif Covid-19 itu, Rabu (16/9) sore.

Kedua warga yang positif corona itu, warga Kecamatan Payakumbuh Barat, yaitu wanita NN, 33 tahun, (guru SDN 06), beralamat di Kelurahan Ibuh, dan bocah lelaki AZA, 7 tahun, pelajar, beralamat di
Kelurahan Payolansek.

Keduanya, sudah menjalani isolasi mandiri. Sementara, petugas BPBD telah melakukan penyemprotan di rumah kediaman yang bersangkutan. Begitu juga petugas puskesmas, dikatakan, telah melakukan tracing dan tracking, guna mengambil tes SWAB yang kontak dengan kedua positif tersebut.

Dengan tambahan dua kasus positif itu, maka data di Gugus Tugas Payakumbuh, menjadi: konfirmasi atau positif 89 orang, sembuh 51 orang. Tersisa positif menjalani isolasi 35 orang, perawatan di beberapa rumah sakit 3 orang, kontak erat 0, discarded (negatif) 6.124 orang serta meninggal 1 orang.

Penerapan protokol kesehatan, diharapkan Kadiskes Bakhrizal, memerlukan peran serta masyarakat yang serius. "Kita berharap, masyarakat tetap menjalani 3 M, memakai masker, jaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun dan hindari kerumunan," ucap Bakhrizal.

Sosialisasi Memakai Masker terus diintensifkan petugas Satpol PP Damkar.(014)