Pakar UI Bela Puan: Dia Jujur, Sampaikan Rasa Prihatinnya



Pakar UI Bela Puan: Dia Jujur, Sampaikan Rasa Prihatinnya

Puan Maharani
IMPIANNEWS.COM. (Jakarta).

Pakar Komunikasi dari Universitas Indonesia (UI) Ade Armando ikut angkat bicara mengenai polemik pernyataan Ketua DPR Puan Maharani yang berharap Sumatra Barat (Sumbar) menjadi provinsi yang mendukung Pancasila.

Dalam keterangannya, Ade Armando menyebut Puan Maharani jujur dan menyuarakan rasa keprihatinannnya selama ini mengenai apa yang terjadi di Sumbar.

"Puan itu jujur. Puan itu sekedar menyampaikan keprihatinan yang selama ini banyak dirasakan banyak orang di lur Sumbar. Sebagian orang Sumbar sendiri merasa ada yang salah dengan provinsinya saat ini. Orang Minang yang tinggal di Jakarta juga banyak yang merasa sedih dengan kondisi daerah asalnya. Seharusnya orang Sumbar bukan marah, melainkan melakukan instropeksi atas sindirian Puan," ujar Ade Armando, Minggu (6/9/2020).

Beberapa tokoh nasional yang berdarah Sumbar, di antaranya Moh Hatta, Agus Salim, Sutan Syahrir, Tan Malaka dan Hamka, Mohammad Natsir serta Muhammad Yamin.

Ia pun berandai-andai jika proklamator Bung Hatta masih hidup, ia akan khawatir dengan taha kelahirnannya tersebut.

"Yang dipersoalkan adalah apa yang terjadi sekarang. Bung Hatta masih hidup mungkin dia juga khawatir dengan apa yang terjadi di temmpt kelahirannya," tandas dia. ***.