Menlu UEA Anwar Gargash Sebut Tidak Butuhkan Perdamaian dengan Israel untuk Melawan Iran

Menlu UEA Anwar Gargash Sebut Tidak Butuhkan Perdamaian dengan Israel untuk Melawan Iran


Menteri Luar Negeri UAE, Anwar Gargash

IMPIANNEWS.COM (Abu Dhabi).

UEA meningkatkan serangannya terhadap Iran pada hari Sabtu, dimana Menteri Luar Negeri Anwar Gargash mengatakan “agresi” Teheran di wilayah tersebut membantu memacu kesepakatan damai dengan entitas Zionis.

“UEA tidak membutuhkan perdamaian dengan Israel untuk melawan Iran,” kata Gargash seperti dikutip oleh Associated Press dilansir impiannews.com.

Namun, pejabat Emirat mengatakan, “Kebijakan agresif Iran selama tiga dekade membuat khawatir banyak negara Arab dan membuat mereka melihat hubungan mereka dengan Israel dengan pandangan yang sengar.”

“Ini mungkin bukan niat Iran, tetapi tindakannya berdampak di kawasan itu,” tambahnya.

“Satu-satunya hal yang ingin saya katakan adalah semakin strategis orang Israel melihat hubungan ini, semakin banyak pintu yang akan terbuka bagi mereka,” kata Gargash.

“Jika mereka melihatnya sangat ‘transaksional’, saya pikir itu tidak akan mengirimkan pertanda baik untuk menormalisasi hubungan dengan banyak negara Arab.

Meskipun Gargash tidak akan merinci apakah negara-negara lain di Timur Tengah siap untuk secara resmi menjalin hubungan dengan entitas Zionis, dia mencatat bahwa UEA belum “kehilangan satu teman pun” sejak menandatangani apa yang disebut “Abraham Accords” sebelumnya. bulan di Gedung Putih. ***


Post a Comment

0 Comments