Bandara Internasional Baghdad Dihujani Tiga Rudal Katyusha



Bandara Internasional Baghdad Dihujani Tiga Rudal Katyusha 

IMPIANNEWS.COM (Baghdad).

Bandara Internasional Baghdad, Irak kembali menerima serangan roket tak dikenal pada hari Minggu malam, 6 September 2020.

Dikutip impiannews.com lewat VIVA Militer dari Al-Masdar News, Bandara Internasional Baghdad dihujani tiga rudal Katyusha dan mensasar sejumlah titik di sekitar bandara sipil Baghdad.

"Salah satunya jatuh di garasi pesawat bandara sipil, merusak empat kendaraan sipil, dan ditemukan bahwa mereka diluncurkan dari Daerah Zaytoun di distrik Abi," kata sumber militer Irak, Senin, 7 September 2020.

Otoritas militer Irak mengatakan, serangan rudal Katyusha itu tidak menyebabkan kerugian dari pasukan keamanan Irak. Dan tidak menyebabkan korban jiwa dari masyarakat sipil lainnya.

Untuk diketahui, akhir-akhir ini Bandara Internasional Baghdad sering menjadi sasaran tembakan roket Katyusha. Roket-roket Katyusha itu diduga berasal dari daerah Greater Baghdad.

Tidak hanya itu, serangan roket Katyusha juga beberapa kali mensasar zona hijau di kawasan gedung-gedung pemerintahan dan misi diplomatik asing di Kota Baghdad.

Serangan besar yang melanda Bandara Internasional Baghdad terjadi pada Januari 2020 lalu, ketika itu Bandara Internasional Baghdad diserang oleh pesawat tanpa awak (UAV) milik Amerika Serikat (AS).

Serangan Angkatan Udara AS itu telah menewaskan Panglima perang IRGC Iran, Jenderal Qassem Soleimani dan Komandan pasukan Unit Mobilisasi Umum (Hashd Al-Sha'bi), Abu Mahdi al-Muhandis.

"Serangan ini datang sebagai bagian dari serangkaian serangan rudal tak dikenal yang menargetkan bandara, serta pangkalan militer," ujarnya ***