SMAKPA Dukung Dinas Perdagangan Lawan Covid-19 di Klaster Pasar Raya Padang Bantu Hand Sanitizer,


Andre Algamar Kepala Dinas Perdagan
bersama Kepala SMK SMAK  Nasir
IMPIANNEWS.COM (Padang).

SMK SMAK Padang dibawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BPSDMI) Kementerian perindusteian
terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Padang dalam upaya mencegah penularan virus corona (Covid-19). Pihaknya juga membantu memproduksi larutan hand sanitizer, hand soap dan disinfektan untuk disalurkan Pemerintah Kota Padang.

“Kali ini kita kembali membantu Pemko Padang melalui Dinas Perdagangan untuk menyediakan hand soap, hand sanitizer dan disinfektan untuk digunakan di Pasar Raya Padang,” kata Kepala SMK SMAK Padang Drs. Nasir saat penyerahan bahan – bahan tersebut di kampus yang terletak di Jalan Alai, Pauh itu, Jumat (15/05/2020).

Sebelumnya, kata Nasir, pihaknya bekerjasama dengan Pemko Padang memproduksi ribuan liter hand sanitizer dengan menggunakan 10 drum alkohol. Hasilnya sudah diserahkan langsung kepada Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah.

“Selanjutnya Pemko Padang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) mendistribusikannya ke kelurahan – kelurahan,” kata Nasir.

Sekarang sekolah di bawah Badan Pengembangan SDM Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian itu kembali membantu larutan hand sanitizer dan hand soap untuk Pemko Padang. Bahan – bahan tersebut langsung diterima Kepala Dinas Perdagangan Andree H. Algamar.

“Kami berharap dengan bantuan yang kami berikan bisa turut berkontribusi dalam upaya memerangi Covid-19, khususnya di klaster Pasar Raya,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang Andree H. Algamar bertekad memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19) di klaster Pasar Raya. Salah satu upaya yang dilakukan memperketat protokol kesehatan bagi pengunjung.

“Kita terus mengedukasi pedagang dan pengunjung, mewajibkan memakai masker dan mencuci tangan serta menggunakan hand soap dan han sanitizer,” kata Andree.

Terjadi kecenderungan meningkatnya jumlah orang positif dan terpapar baru baru ini. Menurut Andree, ada pertimbangan dari Pemko Padang untuk menutup sementara pasar tersebut.

“Kami mempertimbangkan untuk menutup sementara Pasar Raya Padang guna memutus rantai penyebaran virus corona ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Andree menyampaikan terima kasih kepada SMAK Padang yang telah membantu larutan anti bakteri dan virus. Bahan – bahan itu sangat dibutuhkan saat ini karena salah satu cara mencegah terinfeksi Covid-19 adalah menjaga kebersihan.

“Kami berharap dengan bantuan yang sangat berarti ini menjadi salah satu jalan bagi kita keluar dari wabah corona ini,” tutupnya (ydt)

Post a Comment

0 Comments