Seorang Warga Lima Puluh Kota Dinyatakan POSITIF COVID19

IMPIANNEWS.COM 
RILIS PERS GUGUS TUGAS PENANGANAN COVID-19, KABUPATEN LIMA PULUH KOTA, Sabtu, 30 Mei 2020 Jam 18.00 WIB
Lima Puluh Kota, --- Pada hari ini disampaikan beberapa informasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai berikut:

1 (Satu) orang warga yang memiliki KTP Lima Puluh Kota berdasarkan pengambilan sampel swab yang dilakukan di Padang oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Barat dinyatakan terkonfirmasi Positif yaitu RA, Pria, 41 tahun, alamat KTP Guguak, Nagari Guguak VIII Koto, pekerjaan Anak Buah Kapal (ABK) Kapal Mentawai, yang bersangkutan sebelumnya berstatus ODP, diduga terpapar di tempat kerja. Penanganan saat ini dikarantina di Balai Diklat Koperasi Padang.

Dari informasi yang didapatkan, Ybs sempat pulang kampung saat Lebaran kemaren. Oleh karena itu, sesuai dengan protokol yang berlaku, saat ini pihak Dinkes sedang melakukan penelusuran kontak erat dan dekat yang bersangkutan di Lima Puluh Kota.

Dengan demikian secara kumulatif, sudah 11 (sebelas) orang yang terkonfirmasi positif di Kabupaten Lima Puluh Kota.

Pada hari ini, 2 (dua) orang pasien terkonfirmasi positif dinyatakan sembuh yaitu suami istri Y dan M dari Manggilang, Kec.Pangkalan. Y saat ini sudah dibawa pulang dan M direncanakan besok pagi dibawa pulang. Dengan demikian secara kumulatif, sudah 7 (tujuh) orang yang dinyatakan sembuh dari 11 (sebelas) kasus terkonfirmasi positif.

Berdasarkan laporan hasil pemeriksaan sampel swab tertanggal 30 Mei 2020 sebanyak 30 (tiga puluh) sampel swab yang dikirim oleh Dinkes Kab.Lima Puluh Kota semuanya dinyatakan Negatif dari Lab FK Unand.

Tetap disiplin mematuhi Protokol Kesehatan yang berlaku dalam masa PSBB Tahap III seperti dirumah saja, jaga jarak, pakai masker, serta hidup sehat dan sering cuci tangan.

"Mari kita semua berdoa semoga wabah Pandemik Global Covid-19 ini segera berakhir. Aamiin. Terima Kasih,"pungkas Fery Chofa, SH, L.LM. (Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19)

Post a Comment

0 Comments