Satu PDP Meninggal Dunia. Keluarga Bakal Swabtest

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota,  --- Ketua gugus tugas penanganan covid19 Kabupaten Lima Puluh Kota Irfendi Arbi melalui Juru Bicara, Fery Chofa yang sekaligus Kepala Diskominfo di Kabupaten Lima Puluh Kota mengeluarkan Pers rilis, Selasa, 19 Mei 2020 jam 15.00 WIB.

"Pada hari ini TIDAK ADA terjadi penambahan kasus terkonfirmasi Positif  Covid 19 di Kabupaten Lima Puluh Kota sehingga secara akumulatif telah tercatat 9 (sembilan) orang positif, dimana 1 (Satu) orang dinyatakan sembuh,"terang Fery Chofa. 

Berikut disampaikan beberapa informasi perkembangan Covid-19 di Kabupaten Lima Puluh Kota:

Ada 1 (satu) orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat dan meninggal dunia di Kabupaten Pesisir Selatan dengan inisial AH, Pria, 33 tahun, Pekerjaan PNS, warga Nagari Harau yang sehari hari  berdomisili di Air Haji, Pesisir Selatan. Yang bersangkutan dikebumikan di Nagari Harau.

Pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Lima Puluh Kota pada saat ini telah melakukan penelusuran kontak (Contact Tracing) baik itu kontak erat, dekat maupun sosial sesuai dengan pedoman dan protokol penanganan yang berlaku. Sementara saat ini ada 8 (delapan) orang kontak erat yang diisolasi secara mandiri sebelum dilakukan pengambilan sampel swab.

Sementara itu di Kecamatan Pangkalan, hari ini telah dilakukan pengambilan sampel swab sebanyak 30 (tiga puluh) orang  dari kontak erat, dekat dan sosial 3 (tiga) kasus  terkonfirmasi positif sebelumnya yang berdomisili di Manggilang maupun sekitarnya. Pengambilan sampel dilakukan oleh Analis Pengambil Swab Dinas Kesehatan dari berbagai puskesmas. Sesuai penjelasan Depi Peringki, Kepala Puskesmas Pangkalan, besok akan dilakukan pengambilan sampel swab sebanyak 40 (empat puluh) orang lagi di Kecamatan Pangkalan.

Kegiatan Gugus Tugas lainnya hari ini adalah penyerahan simbolis Bantuan Langsung Tunai Dana Desa, di nagari Tanjuang Haro Sikabu-kabu Kecamatan Luhak, Penyemprotan Desinfektan pasar Simalanggang dan penyerahan bantuan sembako kepada keluarga kasus konfirmasi positif 09. Semua kegiatan dipimpin langsung oleh Bupati Lima Puluh Kota, 

Irfendi Arbi selaku Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kabupaten Lima Puluh Kota. Beliau tetap menghimbau  dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi aturan dengan lebih banyak beraktivitas di rumah saja, jaga jarak interaksi dimanapun berada, memakai masker bila keluar rumah dan hidup sehat serta sering cuci tangan. Insha Allah BLT APBD Kabupaten juga akan mulai diserahkan dalam minggu ini juga.

"Mari kita semua berdoa semoga wabah Pandemik Global Covid-19 ini segera berakhir. Aamiin.Terima Kasih,"pungkas Fery Chofa, SH, LL.M. (Kepala Dinas Kominfo selaku Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kab.Lima Puluh Kota)

Duka ini dibenarkan Camat Harau Andri Yasmen kepada Impiannews.com, Selasa malam. 

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiuun. Telah berpulang warga kami AH di Harau Dalam, Kenagarian Harau, yang berstatus PDP. Almarhum adalah PNS di salah satu dinas di Kabupaten Pesisir Selatan, sempat di rawat RS M. Jamil. Almarhum dimakamkan dengan protap kesehatan kabupaten Lima Puluh Kota. Alhamdulillah penyelenggaraan jenazah diramaikan dan disukseskan warga,"terang Andri Yasmen. 

"Terkait langkah selanjutnya, Tim gugus tugas penanganan covid19 kabupaten Lima Puluh Kota bakal laksanakan Swabtest terhadap 7 orang keluarga inti. Insyaallah  besok. Kami menghimbau agar warga memberi motivasi terhadap ahli waris. Jangan kucilkan mereka, tapi rangkullah mereka hingga mereka kuat dalam menghadapi cobaan ini. Selanjutnya, kami tiada bosan mengajak masyarakat untuk mematuhi himbauan pemerintah dan ulama khususnya di masa PSBB tahap II ini. Semoga, pandemi corona segera berlalu, Aamiin,"pungkas Camat Andri Yasmen. 

Prosesi pemakaman almarhum AH tampak dihadiri langsung Wakil Bupati Lima Puluh Kota, Ferizal Ridwan. (014)

Post a Comment

0 Comments