Awal Sawal, 6 Warga di Luak Limopuluah Dikabarkan Terjangkit Corona

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, ---- Seketika rasa bahagia dengan telah sembuhnya beberapa orang warga Luak Limopuluah (KotaPayakumbuh dan Lima Puluh Kota) dari virus corona, usai menjalani karantina dan isolasi,  kembali di awal Sawal 1441 H, kabar bahagia tersebut kembali suram. 

Pasalnya, ada sekitar 6 warga Luak Limopuluah dikabarkan terjangkit virus corona yang mengglobalisasi ini. Minggu (23/05/2020) malam merebak kabar tersebut melalui medsos whatsapp. Dikabarkan di beberapa WAG, bahwa terdapat tambahan Kasus positif di Payakumbuh, Sabtu (23/5).
  1. YA (Aci) Kepala BPBD Kota Payakumbuh, domisili di Perumahan Pulutan Tanjung Pati.
  2. Sy, warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Payakumbuh Timur.
  3. RP, warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Payakumbuh Timur.
  4. AQ (6Tahun), warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Payakumbuh Timur.
  5. SK (8Tahun), warga Kelurahan Padang Tangah Payobadar, Payakumbuh Timur.
  6. EM, warga Lingkungan Tarok, Kelurahan Tigo Koto Diate, Payakumbuh Utara.

“Iya. Memang benar kabar tersebut (Kalaksa BPBD terinfeksi Covid-19). Beliau bersama lima warga Payakumbuh lainnya, memang positif terinfeksi Covid-19. Untuk lebih lengkapnya,  besok (Minggu, 23 Mei 2020), kita akan gelar konfrensi pers secara virtual,” kata Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh dr Bakhrizal saat dikonfirmasi Padang Ekspres, Sabtu malam (23/5/2020).

Mereka diduga masih punya hubungan keluarga. Kemudian, satu warga lainnya berinisial EM yang tinggal di Payakumbuh Utara.

“Memang benar itu, kabar yang beredar di WhatsApp tersebut. Memang keenamnya positif terinfeksi Covid-19,” kata Bakhrizal yang masih tetap bertugas menangani kasus Covid-19 di Payakumbuh meski dalam suasana malam takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah.

Namun, sehari sebelum  terkonfirmasi positif Covid-19, YA pada Jumat  lalu (22/5/2020), masih terlihat mendampingi Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi dan Bakhrizal, memberi keterangan pers virtual di Balai Kota Payakumbuh.

Selain di Balai Kota, penyemprotan disinfektan itu juga dilakukan BPBD Payakumbuh di kawasan Padang Tangah Payobada. 

Sedangkan, Kepala Bidang Humas Dinas Kominfo Kota Payakumbuh, Hermanto di Grup WA Media Mitra 2020 membenarkan informasi adanya penambahan kasus positif di Payakumbuh.

“Betul, Info lebih jelas, kita tunggu besok ya (hari ini-red). Mohon bersabar,” tulis Hermanto.

Disisi lain, kabar Kalaksa BPBD Payakumbuh YA terkonfirmasi positif Covid-19, langsung direspons BPBD Limapuluh Kota dengan menyemprot disinfektan di kediaman YA di Perumahan Pulutan, Tanjungpati, Harau pada Sabtu malam (23/5/2020).

“Selain wujud solidaritas sesama korps salam tangguh, aksi ini juga dilakukan BPBD sebagai langkah antisipatif atau pencegahan. Melalui Gugus Tugas Covid-19 Limapuluh Kota, kami juga coba telusuri riwayat kontak erat dan kontak dekat beliau di Tanjungpati, Harau. Mana tahu, kalau ada kontak. Meski kita tahu,  sehari-hari beliau sedang bertugas di Payakumbuh. Saat ini, informasi yang kami dapat, beliau sudah menjalani isolasi di RSUD dr Adnaan WD Payakumbuh,” kata Kalaksa BPBD Limapuluh Kota Joni Amir.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.