Cegah Penyebaran Covid-19. MTsN 2 Bukittinggi Laksanakan Sistem Pembelajaran Daring.


IMPIANNEWS.COM (Bukittinggi).

Dalam rangka memutus penyebaran covid-19 Satuan pendidikan meliburkan peserta didik dari kegiatan belajar mengajar dan memberlakukan pembelajaran secara daring (dalam jaringan). Begitu juga proses belajar mengajar di MTsN 2 Bukittinggi. Hal ini sesuai dengan surat edaran Kementerian Agama RI, Kanwil Kemenag Sumbar, Himbauan Gubernur dan Himbauan Walikota serta Arahan Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi sebagai upaya untuk menghindari penyebaran Virus Covid 19.

Kepala MTsN 2 Bukittinggi Fakhri, S. Pd Kepada Inmas Senin, 06 April 2020 mengatakan Pembelajaran online (Daring) tersebut melalui grup WA yang di koordinir wali kelas masing-masing dengan jadwal pelajaran yang telah ditentukan pihak madrasah. Murid di rumah dibimbing orang tua atau keluarganya, dan guru mata pelajaran sesuai jadwal memberikan materi atau tugas melalui grup WA kelas masing-masing.

"Melalui WA group kelas yang di pegang oleh ortu siswa, guru  memberikan materi atau tugas dan siswa  menyerahkan hasil tugas tersebut melalui WA group untuk kemudian di serahkan kepada guru mapel," tuturnya .

Fakhri S, Pd menambahkan selain kegiatan pembelajaran, di rumah murid tetap melaksanakan kegiatan keagamaan, seperti salat Dhuha, menghafal surah pendek, dan tadarus Al-Qur’an dengan diawasi dan bimbingan orang tua kemudian dilaporkan kepada wali kelas masing-masing. "Alhamdulillah kegiatan salat Dhuha dan membaca Al-Qur’an dilaksanakan di rumah ini dapat dimonitor dari dokumentasi yang orang tua kepada wali kelas," tambahnya

Pembelajaran online melalui grup WA dapat terlaksana, karena sebelumnya kelasnya sudah mempunyai grup WA. Untuk kelas I tinggal menambahkan nomor HP orang tua murid yang belum tergabung agar bisa masuk ke grup WA kelas. Hal ini juga di dukung orang tua murid dengan mengirimkan foto-foto juga video kegiatan keagamaan dan pembelajaran anaknya dirumah.  (Syafrial)

Post a Comment

0 Comments