Tunda kegiatan, DPRD Dukung Pemko Payakumbuh Penanggulangan Corona

rapat badan musyawarah yang dilaksanakan Sabtu (21/3/2020)
IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Pemko Payakumbuh bersama forkopimda melalui gugus tugas pencegahan dan penanggulangan Corona tampak sibuk siang dan malam. Baik di Posko penanggulangan di Pusat Kota Payakumbuh, bahkan hingga kecamatan yang bertempat di kantor Camat dan Puskesmas. 

Terkait kesibukan gugus tugas dalam menjalankan tugas mulia tersebut, Wakil Ketua DPRD Armen Faindal sampaikan apresiasi dan terima kasih. Dirinya juga berdoa kiranya Kota Payakumbuh terbebas dari mara bahaya, termasuk serangan virus corona yang mengglobal. 

"Selaku legislatif, tentunya kita mendukung Pemko Payakumbuh dalam penangangan penyebaran virus corona. Semoga virus corona tidak menyerang warga kita, baik di kampung maupun di rantau. Intinya, kita mendukung. Dan kita di legislatif, hingga kini masih menunda semua kegiatan dinas dan menimbulkan kerumunan dan melibatkan massa,"terang Armen Faindal saat dihubungi Impiannews.com, Rabu (25/03/2020) malam di selulernya. 

Saat ditanya dukungan dan penggunaan anggaran untuk kelancaran tanggap darurat corona, Armen Faindal mengulas, "Jangan ditanya dana. Pemerintah melalui presiden, secara tegas menjelaskan berapa pun dana untuk pencegahan dan penanggulangan covids-19, mesti disiapkan. 

"Apapun bentuk dana, asalkan untuk kepentingan bersama Kita dari DPRD pasti menyetujui. Apalagi musibah corona yang menasional. Asal untuk kepentingan warga kita pasti setujui. Kami berharap warga Payakumbuh laksanakan imbauan pemerintah. Karena Kami di legislatif saja mematuhinya,"pungkasnya. 

Terpisah, Wakil Ketua DPRD dari partai Gerindra, Wulan Denura secara tegas juga mendukung aksi gugus tugas Pemko Payakumbuh dalam penanggulangan covids-19.

"Tentu kito atas nama Pimpinan DPRD dan membawa nama lembaga, sangat sepakat mendukung pemko Payakumbuh dalam aksi pencegahan penyebaran covid-19. Maupun aksi tanggap darurat corona, secara penuh. 

"Hal tersebut dibuktikan dengan rapat badan musyawarah yang dilaksanakan Sabtu kemarin (21/3/2020) dan DPRD sepakat untuk menunda seluruh kegiatan DPRD, termasuk kunjungan kerja dan reses sampai tanggal 1, dan tanggal 2 April. Dijdwalkan kembali untuk rapat badan musyawarah, sembari melihat kondisi nantinya,"jelas Wulan. 

Mengenai anggaran, Wulan menerangkan , "memang kita sangat membutuhkan anggaran yang cukup besar, untuk melengkapi peralatan APD di RSUD, maupun di faskes lainnya seperti Pustu yang merupakan ujung tombak dari Yankes, yang sangat urgent untuk diprioritaskan, saat ini."

"Untuk itu dalam waktu dekat DPRD akan menggelar rapat untuk menindaklanjuti kondisi yang demikian,"jelasnya.

"Mudah-mudahan kota kita Payakumbuh terhindar dari virus berbahaya dan aktivitas di Payakumbuh kembali pulih, baik itu dari segi ekonomi dapat kembali stabil, kesehatan dan kesejahteraan masyarakat,"ulasnya. 

Diakhir penjelasannya, Wulan Denura mengajak warga agar memperbanyak istighfar, optimal meindungi diri masing-masing. Dengan tetap berada di rumah,  jaga jarak dari kerumunan dan keramaian. Pertahankan daya tahan tubuh tetap stabil, 

"Terima kasih kami sampaikan pada Bapak dan Ibu Tenaga kesehatan. Kepada para dokter, perawat, tenaga medis, dan tenaga pendukung lainnya. Karena sudah menjadi garis terdepan dalam melawan virus Corona (Covid-19). Perbanyak istigfar, jaga kesehatan ya,"pungkas Wulan yang berlatar pendidkan ilmu kesehatan ini. (014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.