Ramza Husmen Nahkodai Kankemenag Kota Payakumbuh

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Setelah sebelumnya, Kekosongan pejabat eselon III kankemenag Kota Payakumbuh ditempati 2 pejabat eselon IV, akhirnya pada hari Kamis (05/03/2020) pagi dilangsungkan pengukuhan pejabat pelaksana tugas (Plt) setingkat eselon III. 

Ramza Husmen, kepala Kankemenag Kabupaten Lima Puluh Kota diamanahi Menteri Agama melalui Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumbar untuk menjabat Plt Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh hingga pejabat definitif, ditetapkan, sesuai Surat Edaran Badan Kepegawaian Negara Nomor 2/SE/VII 2019.

Pengukuhan Ramza Husmen selaku Plt Kepala Kankemenag Payakumbuh dilaksanakan di Aula serbaguna oleh Kepala Kanwil diwakili Kabag TU H. Irwan, sembari memberikan pembinaan terhadap ASN Kankemenag Kota Payakumbuh. 

"Sebagaimana diketahui, Kepala Kanwil Kemenag Sumataera Barat mengamahkan Plt Kemenag Kota Payakumbuh kepada H.Ramza Husmen. Amanah undang-undang yang harus dilaksanakan dengan baik, dengan berakhirnya masa tugas Plt Kakan Kemenag Kota Payakumbuh yang lama H.Jufrimal maka Kakanwil wajib untuk mengangkat Plt yang baru untuk menjalankan roda organisasi, sampai diangkat pejabat definitif kedepanya”, jelas H.Irwan.

Ditegaskan pula bahwa kedepanya ada empat program stategis prioritas yang harus kita sukseskan ditahun 2020 ini, “Pertama seluruh aparatur Kemenag harus memiliki komitmen yang kuat dalam pemberantasan praktek korupsi, hal ini penting saya ingatkan agar kita semua tetap istiqomah menjalankan tugas sehari-hari dengan taat azaz”, harap H.Irwan.


“Kedua terkait dengan eksistensi Kemenag dalam mewujudkan produk halal, hal tersebut harus kita dorong bersama untuk mewujudkan Indonesia sebagai lokomotif pengembangan produk halal dunia, ketiga peningkatan kualitas layanan haji dan umroh oleh sebab itu saya mengajak kita semua untuk selalu melahirkan inovasi layanan agar indeks kepuasan jamaah haji kita dari tahun-ketahun semakin meningkat, terakhir terkait dengan gerakan derikalilsasi paham kegamanan”.



Terkahir atas nama pimpinan lembaga dan pribadi saya sampaikan apresiasi sekaligus ucapan terimakasih kepada pejabat lama yang telah sukses menjalan amanah, kepada pejabat yang baru saya sampaikan selamat menjalankan amanah semoga dapat menjalankan amanah  organisasi kedepanya”, pungkas H.Irwan.



Sementara itu H.Ramza Husmen Plt Kakan Kota Payakumbuh yang baru menyampaikan, “Terimakasih atas amanah yang telah dipercayakan Kanwil Kemenag Prov.Sumatera Barat, sejujurnya ini merupakan amanah yang berat namun sangat mulia untuk kita sukseskan bersama-sama”. Oleh sebab itu saya mengajak seluruh ASN Kemenag Kota Payakumbuh untuk terus meningkatkan kinerja, kerjasama dalam bingkai silaturahmi agar kiprah Kemenag Kota Payakumbuh kedepanya dapat dirasakan oleh umat secara nyata”, harap Ramza.



Lebih lanjut dijelaskan Ramza, “Kedepanya Kemenag dihadapakan pada berbagai tantangan kehidupan sosial umat yang berubah begitu cepat, oleh sebab itu saya mengajak kita semua untuk terus melakukan berbagai ikhtiar inovasi dalam upaya meningkatkan kualitas layanan umat, inovasi tersebut tentunya tidak boleh keluar dari aturan perundang-undangan yang berlaku”, simpul Ramza mengingatkan jajaranya. (APP)Mira

Post a Comment

0 Comments