PSP U-15 Buat Sejarah Baru di Solo Tanah Kelahiran Jokowi


Wakil Wali Kota Padang
Hendri Septa Berbaur dengan tim PSP U - 15.
IMPIANNEWS.COM (Solo).

Sebuah sejarah baru ditorehkan klub Persatuan Sepakbola Padang (PSP) U-15 berlaga di Solo tanah kelahiran Presiden RI Jokowi, yang mampu membawa mengharumkan Ranah Minang di kancah persepakbolaan tingkat nasional.

Pandeka Bungsu, begitu julukan klub yang diarsiteki Coach Tri Gustian dan M. Jeki itu pun sukses menjadi kampiun Piala Soeratin U-15 usai mengandaskan lawannya Gabsis Sambas wakil Kalimantan Barat dengan keunggulan 2-1.

Kemenangan itu pun diraih klub kebanggaan Kota Padang tersebut secara dramatis pada partai final yang dilangsungkan di Stadion Manahan, Solo, Sabtu sore lalu (29/02/2020). Sempat tertinggal di babak pertama, PSP ternyata mampu mengunci kemenangan 2-1 di babak kedua. 

"Ini penantian panjang kami setelah 25 tahun akhirnya PSP Padang U-15 kembali masuk final dan alhamdulillah menjadi juara. Hasil ini tidak kejutan lagi, melainkan luar biasa bagi kami," kata Pelatih PSP U-15, Tri Gustian didampingi penanggung jawab tim PSP U-15, Agus Suardi usai pertandingan kepada wartawan.

Dalam laga itu, Gabsis Sambas yang bermain taktis sesungguhnya mampu menguasai jalannya babak pertama. Mereka bahkan unggul lewat gol Krisna Sulistia Budianto.

Namun, PSP yang pantang menyerah justru berbalik menekan di paruh kedua. Akhirnya, mereka sukses membalikkan keadaan dengan masing-masing gol dicetak oleh Zulkifli Yahya di menit ke-43 dan Haviv Mumtaza di menit ke-53.

"Semua pemain telah bekerja keras di laga ini. Dan kami sudah melalui perjalanan panjang hingga tingkat nasional sampai babak final dan menjadi juara," tegas mantan pemain PSP Padang puluhan tahun silam tersebut.

Sementara itu Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa yang juga Ketua Umum PSP hadir langsung menyaksikan partai puncak itu mengucapkan rasa syukur dan bangganya atas pencapaian tersebut. 

Melalui akun Instagramnya Hendri menuliskan; "Kemenangan ini tentu kemenangan warga Padang, Sumatera Barat yang sekaligus kebanggaan bagi publik Ranah Minang.   

"Untuk itu kepada semua pemain, pelatih, offisial, pembina dan semua pendukung PSP Padang dimana saja berada, saya sebagai Ketua Umum PSP mengucapkan terima kasih atas kebersamaan, perjuangan dan doa kita semua. Sehingga PSP U-15 meraih prestasi membanggakan ini. Dan juga kepada para pemain semua kami mengucapkan selamat dan sukses atas perjuangan kerasnya dari awal hingga akhir. Tetap terus berlatih, terus rendah hati dan tak henti raih prestasi," tulisnya.

Dalam kesempatan itu sejumlah pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang juga hadir memberikan 'support' diantaranya Kadispora Padang Mursalim, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal, Kabag Umum Budi Payan dan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan yang diwakili Kabid Destinasi, Usaha dan Industri Pariwisata Andree Algamar. Selain itu juga hadir anggota DPRD Padang Faisal Nasir dan Mukhlis.

Sementara itu terpisah, Walikota Padang H.Mahyeldi ketika mendapat kabar gembira dari Ketua Umum PSP Hendri Septa menyambut gembira dan merasa terharu atas keberhasilan PSP U-15 mengharumkan nama Sumatera Barat di pentas nasional."Kami bangga dan terharu atas keberhasilan PSP tersebut menjadi Sang Juara di pentas Nasional," sebut Wako Mahyeldi.

Seperti diinformasikan, Sang Juara PSP U-15 akan  membawa Piala Soeratin ke Kota Padang pada Minggu (1/3/2020). Rombongan pun akan  disambut langsung secara resmi oleh Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah sekira pukul 15.00 WIB di BIM dengan prosesi pengalungan bunga. Setelah itu para jawara nasional tersebut langsung diarak keliling Kota Padang dengan finis di GOR H.Agus Salim Padang.(vid).

#tafch

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.