Posko Tanggap Darurat Corona Payakumbuh Sudah Layani Warga

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Mengantisipasi penyeberan virus korona (Covid-19), Posko tanggap darurat virus korona di depan Pos Kota banyak dikunjungi warga untuk melakukan pengecekan dan melakukan konsultasi.

"Kebanyakan warga kita yang datang kesini melakukan konsultasi dan pengecekan suhu tubuh serta tekanan darah sebab ada yang datang dari luar daerah," kata Viona Mayasari petugas dari puskesmas Tiakar yang jaga di Posko tanggap darurat virus korona, Selasa (24/03/2020) Sore.

Dari arahan yang diberikan kepada masyarakat, Viona menyebut telah memberikan edukasi kepada warga Kota Payakumbuh yang baru datang dari luar daerah untuk tidak bepergian keluar rumah.

"Kita juga sudah menjelaskan untuk memantau kondisi fisik, kalau terjadi keluhan beberapa hari kedepan agar segera memeriksakan diri ke puskesmas atau rumah sakit," ucapnya.

Dari pantauan di Posko Tanggap Darurat Virus Korona sudah lebih dari seratus orang yang berkunjung ke posko dan dari laporan petugas semuanya dalam keadaan normal hanya beberapa yang ada keluhan seperti batuk dan flu ringan.

Sementara itu FA (32 tahun) dan IS (31 tahun) warga Koto Nan IV yang merupakan Pegawai Pemkab Limapuluh Kota yang telah melalkukan kontak dengan Pasien Dalam Pantauan (PDP) yang sekarang sudah diisolasi di RSAM mengaku saat ini kondisinya dalam keadaan sehat serta suhu tubuh, tekanan darah dalam keadaan normal dan tidak ada keluhan.

"Tadi petugas sudah mengingatkan untuk tetap dirumah dan tidak keluar rumah, dan kalau ada keluhan untuk segera melapor ke Puskesmas atau Rumah Sakit," pungkasnya. 

Untuk selalu menjaga kesterilan posko petugas selalu menyemprotkan disinfektan disekitar posko serta masyarakat yang baru datang dari luar daerah. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.