Perguruan Pencak Silat Surya Sakti Gelar Ujian Kenaikan Tingkat

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Perguruan Pencak Silat Surya Sakti Kenagarian Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat menggelar ujian kenaikan tingkat pada Sabtu-Ahad, 29 Februari - 1 Maret 2020, bertempat di Mifan Waterpark Kota Padang Panjang.

Pelatih silat dari Perguruan Pencak Silat Surya Sakti, Irsyad Hardani mengatakan, ujian kenaikan tingkat itu diikuti oleh 70 orang peserta.

"Setelah kita uji, semuanya dinyatakan lulus sesuai dengan tingkatannya masing-masing," ungkap Irsyad Hardani, Ahad siang, 1 Maret 2020.

Dikatakan Irsyad Hardani, ujian kenaikan tingkat tersebut merupakan agenda rutin perguruan, disamping persiapan Kejuaraan Dispora Open Riau yang akan dilaksanakan pada April 2020.

Dibina Amrizal Rengganis

Perguruan Pencak Sikat Surya Sakti merupakan binaan Amrizal Rengganis Rajo Bujang, Kabag Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setdako Padang.

Walau perguruan ini baru berdiri sejak tahun 2016, namun sudah banyak melahirkan atlet berprestasi di tingkat remaja.

"Alhamdulillah, anak-anak kita selalu mengukir prestasi. Untuk tingkat remaja, kita selalu mendapatkan juara umum. Anak kita baru ada di tingkat remaja, karena perguruan kita baru dibuka pada 2016," ungkap Amrizal Rengganis, Ahad, 1 Maret 2020.

Sebut saja, kata Amrizal Rengganis, misalnya Raudhatul Aisyi, peraih emas pada 02SN Kota Padang, Bekasi Open, Riau Open, dan Patbanbu Open di Riau.

Selain itu juga ada nama, Iradatul Madani, peraih emas pada Riau Open, Patbanbu Riau Open, dan pesilat terbaik putri Dispora Riau Open. Ada juga nama Arif M Lutvi, yang juga meraih emas pada Riau Open dan emas Patbanbu Open.

Tak ketinggalan, deretan nama atlet berprestasi lannya, yaitu Farid, Wahdi Ahda, Nadiva, dan Saffa Alfarezi peraih emas O2SN Kota Padang.

"Alhamdulillah, untuk tahun ini,  sudah ada atlet pencak silat dari PPS Surya Sakti yang memwakili Kota Padang untuk Porprov 2020," ujar pendiri FKAN Pauh IX Kuranji ini.  (by)

#tafch

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.