Panti Jompo dan Panti Anak Disemprot Desinfektan

IMPIANNEWS.COM 
Limapuluh Kota, --- Tak hanya areal perkantoran, pasar serta tempat ibadah saja yang menjadi sasaran untuk disemprotkan cairan disinfektan sebagai antisipasi penyebaran virus corona. Melain hampir semua tempat titik keramaian tak luput untuk disemprotkan.

Di Kabupaten Limapuluh Kota, panti sosial juga jadi sasaran untuk disemprotkan cairan disinfektan oleh pemerintah setempat. Wakil Bupati, Ketua DPRD, Basarnas serta BPBD turun langsung dalam mencegah penyebaran Covid-19 itu.  Dua panti yang didatangi, yakni panti jompo Yayasan Jasa Ibu di Nagari Situjuah Tungkar dan Panti Asuhan Yayasan Ibrahim  Situjuah Nagari Situjuah Batua 

Untuk panti jompo, ada belasan kamar tempat tinggal bagi usia lanjut yang disemprot cairan disingektan. "Ada 27 penghuni panti jompo ini,"ucap pengelola Yayasan Jasa Ibu. 

Selain dilakukan penyemprotan, juga diberikan masker gratis ke seluruh penghuni panti jompo serta pengelola dan masyarakat sekitar panti tersebut.

Kemudian, hal yang sama juga dilakukan di panti asuhan Yayasan Ibrahim Situjuah. Di yayasan tersebut, ruangan yang sedang dimanfaatkan anak-anak untuk belajar, langsung disemprot.

Wakil Bupati Limapuluh Kota Ferizal Ridwan mengatatakan, penyemprotan tersebut untuk antisipasi agar tidak merebaknya penyebaran virus corona, apalagi ke panti jompo tempat para lansia menetap. 

"Orang lanjut usia sangat rentan dan mudah menyebarnya virus corona. Karena itu, panti jompo sangat penting untuk disemprot,"terang Ferizal Ridwan.

Menurut Ferizal, terhadap barang sumbangan dari donatur yang dikirim untuk panti jompo,  sangat rentan terhadap penyebaran virus Covid-19. 

"Karena itu perlu di semprotkan disinfektan. (rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.