Mahyeldi Terpilih Sebagai Ketua DPP IKA - FPUA Priode 2019-2024

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, dinobatkan sebagai Ketua Umum terpilih masa bakti 2019-2024
hasil Mubes DPP IKA -FPUA
.
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Walikota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, dinobatkan sebagai Ketua Umum terpilih masa bakti 2019-2024 hasil Mubes DPP IKA -FPUA.

Beliau juga didapuk  sebagai narasumber fakultas Pertanian Unand pada acara Talk Show bertemakan “ Optimalisaai sumberdaya Pertanian berkelanjutan”,

Event ini merupakan rangkaian kegiatan Mahasiswa Pertanian yang digelar di balai sidang Fakultas  Pertanian Kampus Unand Limau Manis Kecamatan Pauh Padang, Rabu 4/3/2020. 

Talkshow digelar diikuti ratusan mahasiswa Fakultas Pertanaian untuk lebih memahami tentang teknologi pertanian.

Mahyeldi dalam paparannya mengupas secara detail mengenai pertanian dalam bentuk usaha pertanian dan perdagangan serta industri pertanian. 

Materi yang disampaikan merupakan salah satu masalah utama Pertanian ditengah  masyarakat dengan konsep keamanan pangan dan ketahannan pangan.

Untuk mewujudkan cita-cita pembangunan pertanian berkelanjutan diharapkan kepada Alumni dan mahasiswa Fakultas pertanian Unand memiliki sejumlah potensi untuk dapat membangkitkan seluruh daya upaya dalam rangaka mewujudkan berkelanjutan tersebut", Uajar Mahyeldi.

Banyak alumni pertanian Unand memiliki peran aktif bagi pertanian berkelanjutan, baik di Pemerintahan, perguruan tinggi, swasta, organisasi non Pemerintah dan secara perorangan. Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Pertanian Unand (IKA-FPUA) dapat menjembatani untuk mewujudkan pembangunnan pertanian berkelanjutan sebut Mahyeldi.

Dalam Garand strategi IKA-FPUA telah meluncurkan tiga program kerja utama alumni. Ketiga program tersebut menegaskan perlunya hubungan kerja sama yang baik dengan kampus Faperta Unand.

Peran organisasi  alumni mengembangkan karir dan kontribusi seluruh alumni dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamanya petani.

Keberadaan IKA-FPUA dapat dirasakan masyarakat, dengan demikian dirasakan manfaatnya oleh kampus, alumni dan masyarakat tutupnya.

Pada kesempatan yang sama dilaksanakan pengukuhan kepengurusan DPP IKA-FPUA priode 2019 sampai 2024 oleh Dekan Fakultas Pertanian Unand Dr.Ir.Muzir Busniah.

Turut hadir dekan Fakultas Pertanian Unand Dr.Ir Muzir Busniah. Sahrial Kamat kepala Dinas Petanian dan peternakan Kota Padang, Cory Saidan, Syafrizal  kepala Arsip Provinsi Sumatera Barat. (ydt).

#tafch

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.