Lakukan Penyemprotan Disinfektan, Lintas Sektoral Kompak Cegah Covid-19

IMPIANNEWS.COM 
Payakumbuh, --- Kampanye pencegahan penyebaran Virus Corona sangat gencar dilakukan. Termasuk lewat langkah penyemprotan disinfektan.

Untuk itu, Pemerintah kota Payakumbuh bersama TNI-Polri, BPBD, Satpol PP serta stakeholder terkait melakukan penyemprotan disinfektan selama 3 hari 26-28 Maret 2020 yang diinisiasi oleh Kodim 0306/50 Kota.


Turut hadir Wali Kota Payakumbuh Riza Falepi, Sekda Rida Ananda, Asisten I dan II Setdako Yoherman dan Elzadaswarman, Kadis Kesehatan Bakhrizal, Kadiskominfo Jhon Kenedi, Kadis Perhubungan Adrian, Kasatpol PP Devitra, Kalaksa BPBD Yufnani Away, dan Kapolsek Kota Payakumbuh AKP Julianson.

Wako Riza mengatakan penyemprotan dilakukan dengan berkeliling ke sejumlah fasilitas umum Seperti perkantoran pelayanan masyarakat dan ke tempat ibadah yang ada di Kota Payakumbuh dimulai dari Mesjid yang ada di berbagai Kecamatan Kota Payakumbuh, Gereja, Asrama Bivak, Kantor Dinas Pariwisata, Tempat pemandian Ngalau Indah area  pelayanan publik serta tempat lainnya yang terindikasi banyak dikunjungi masyarakat. 

Lebih lanjut Riza mengatakan kegiatan tersebut sebagai wujud sinergitas lintas sektoral dalam upaya pencegahan virus corona masuk ke wilayah Kota Payakumbuh.

“Kita ketahui virus corona telah menjadi pandemi dunia. Saat ini Kota Payakumbuh sangat memantau adanya kedatangan warga dari luar daerah, dan kita inginkan tidak ada ditemukan kasus penderita positif covid-19 di Kota Payakumbuh. Sehingga melalui penyemprotan disinfektan agar virus tersebut tidak mewabah di Kota Payakumbuh,”ujarnya.

Riza menambahkan, penyemprotan direncanakan masih bakal dilanjutkan 3 hari kedepan dengan menyisir ke sejumlah tempat lainnya.

"Kegiatan tersebut sekalingus dilakukan untuk sosialisasi dan ajakan kepada masyarakat agar menjaga dan melakukan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta lebih waspada dan memproteksi diri masing-masing serta keluarga untuk menghindari penyebaran wabah virus corona," Pungkasnya.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.