Hujan Deras Tak Menghalangi Wako Mahyeldi dan Wawako Hendri Arak Piala Soeratin

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Usai sukses menjuarai Piala Soeratin tingkat nasional, Sabtu (29/2/2020) kemarin, para pemain PSP Padang U-15 beserta offisial langsung bertolak Kota Padang, Minggu siang (1/3/2020). Sang juara nasional itu pun disambut bak pahlawan.

Bahkan, setiba di Bandara Internasional Minangkabau (BIM) anak asuhan pelatih Tri Gustian itu  disambut langsung Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah. Di dalam rombongan PSP U-15 juga terlihat Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa yang juga Ketua Umum PSP. Selain itu juga terlibat dalam rombongan penanggung jawab tim PSP U-15 Agus Suardi serta jajaran pelatih dan offisial tim.

Selain para orang tua dan keluarga pemain PSP U-15, beberapa pimpinan OPD di lingkup Pemko Padang juga ikut menghadiri prosesi penyambutan di pintu kedatangan BIM tersebut.

Setelah prosesi penyambutan selesai, dipimpin Wali Kota Padang dan Wakil Wali Kota Padang bersama para pemain PSP Padang U-15 beserta offisial langsung di arak keliling Kota Padang dan berakhir di Rumah Dinas Wali Kota Padang menggunakan mobil jeep, yang berlokasi di Jalan A. Yani No 11 Padang.

Rombongan disambut antusias masyarakat pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat. Terlihat Wali Kota Padang bersama Wakil Wali Kota melambaikan tangan menyampa warga.

Setengah perjalanan menuju rumah Dinas Wali Kota Padang rombongan diguyur hujan lebat. Guyuran hujan lebat tersebut tidak mengendorkan semangat para pemain PSP U-15. Wali Kota Padang bersama Wakil Wali Kota Padang terus melanjutkan perjalanan hingga sampai menuju rumah dinas.

Wako Mahyeldi dalam kesempatan itu mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang tentu sangat menyambut gembira dengan rasa syukur kehadirat Allah SWT atas keberhasilan PSP U-15 tersebut. PSP U-15 telah mengharumkan nama Kota Padang dan Sumatera Barat di pentas nasional.

"Kami bangga dan terharu atas keberhasilan PSP tersebut menjadi Sang Juara di pentas nasiona. Ini sejarah bagi PSP U-15 yang menunggu 53 tahun lamanya," sebut wako kepada wartawan.

Senada dengan itu, Wawako Hendri Septa mengungkapkan kemenangan ini adalah kemenangan warga Padang, Sumatera Barat dan sekaligus kebanggaan bagi publik Ranah Minang.   

"Untuk itu kepada semua pemain, pelatih, offisial, pembina dan semua pendukung PSP Padang dimana saja berada, saya sebagai Ketua Umum PSP mengucapkan terima kasih atas kebersamaan, perjuangan dan doa kita semua. Sehingga PSP U-15 meraih prestasi membanggakan ini. Dan juga kepada para pemain semua kami mengucapkan selamat dan sukses atas perjuangan kerasnya dari awal hingga akhir. Tetap terus berlatih, terus rendah hati dan tak henti raih prestasi," ungkapnya.

Seperti diketahui, Pandeka Bungsu, begitu julukan klub yang diarsiteki Coach Tri Gustian dan M. Jeki itu pun sukses menjadi kampiun Piala Soeratin U-15 usai mengandaskan lawannya Gabsis Sambas wakil Kalimantan Barat dengan keunggulan 2-1.

Sesampai di rumah Dinas Wali Kota Padang para pemain PSP Padang U-15 beserta offisial langsung dan para orangtua di jamu makan oleh Wali Kota Padang yang diakhiri dengan penyerahan piala kepada Wali Kota Padang Mahyeldi dari Ketua PSP Kota Padang Hendri Septa.

Dikesempatan itu juga diserah hadiah dari Padang Eye Center untuk PSP saat itu sebesar Rp.15 Juta. (vid).

#tafch

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.