Dedi Wandra : Bukan Juara Tapi Yang Terbaik.

IMPIANNEWS.COM (Pasaman).

Ketika melepas resmi Rabu (4/3), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Dedi Wandra membakar semangat kontingen pramuka yang akan berkompetisi di ajang kemah pramuka MI se Provinsi Sumatera Barat.

Dalam arahannya, Dedi Wandra meyakini bahwa sebanyak enam belas siswa-siswi adalah pilihan terbaik dan hebat, karena telah melalui tahapan seleksi dan latihan ekstra oleh para Pembina.

Menurutnya, ini sebuah kesempatan yang baik bagi siswa siswi terpilih. Artinya yang ada dalam kontingen ini sudah sebagai pilihan, telah dinilai terhebat dari ratusan siswa MI lainnya yang ada di ranah ini.

Dikesempatan itu, dirinya meminta kepada peserta untuk membuktikan sebagia orang-orang hebat dengan cara bisa menjaga diri, pergaulan serta nama baik daerah, sebab siswa-siswi yang mengikuti even yang berlangsung di Kabupaten Tanah Datar telah dipercaya sebagai utusan ranah Pasaman.

“Jaga diri,pergaulan dan nama baik Pasaman karena asa ditompangkan kepada ananda”,ucapnya di halaman kantor setempat.

Lagi, Dedi berpesan agar kontingen untuk tampil enjoi dan maksimal namun tidak merasa terbebani. Karena menurutnya yang terpenting bukan mendapatkan juara, tetapi menggapai yang terbaik.

Lebih lanjut, Kakan yang didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha Asrul, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Nafrizal serta sejumlah pejabat seksi dan madrasah turut mendoakan agar kontingen mampu meraih prestasi terbaik dari kancah perkemahan.

Leader Kankemenag Pasaman tersebut juga meminta dukungan penuh baik secara langsung maupun tidak langsung dari warga instansi, karena hal tersebut dapat menyuntikkan semangat tanding peserta.

Nafrizal menginformasikan, kompetisi dilangsungkan di bumi perkemahan Tanjung Mas Istana Pagaruyung Batu Sangkar Kabupaten Tanah Datar. Mereka akan mengikuti sejumlah cabang yakni pioneering, tapak perkemahan, penjelajahan, tahfiz quran dan pidato.

Lanjut,sebanyak enam belas orang siswa ini yang terpilih dari sejumlah MI negeri dan swasta se kabupaten. Dan selama helatan mereka didampingi langsung oleh sejumlah pembina Kwarcab.(suf78).

#tafch

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.