Atasi Corona, Presiden Jokowi Minum yang Mengandung Curcuma seperti Jahe, Kunyit dan Tamulawak.

sudah saya minum mungkin 17-18 tahun yang lalu sampai sekarang. Saya rasa akan memberikan manfaat yang baik untuk kebugaran tubuh,
IMPIANNEWS.COM (Jakarta).

Sejak adanya dua warga Indonesia yang positif corona, berbagai cara mengantisipasi semakin banyak bermunculan di antaranya adalah dengan mengonsumsi rempah-rempah asli Indonesia. 

Itu kemudian diperkuat, dengan hasil riset yang telah dilakukan oleh Guru Besar Biologi Molekuler Universitas Airlangga Surabaya, Prof. Dr. Chaerul Anwar Nidom.

"Di beberapa tempat saya tawarkan apa yang bisa digunakan untuk menangkal virus Corona. Kita bisa mengatasinya dengan mengonsumsi makanan maupun minuman yang mengandung curcuma seperti jahe, kunyit dan temulawak," kata Nidom beberapa waktu lalu.

Jahe, kunyit, dan temulawak, memang cukup banyak dijumpai di Tanah Air. Bahkan, orang nomor satu di Indonesia saat ini, Presiden Jokowi, hampir setiap pagi mengkonsumsinya.

Dalam video yang sempat diunggah di akun Youtube miliknya beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mengungkapkan kebiasannya setiap hari mengonsumsi rempah-rempah itu. 

Dalam video berdurasi satu menit dengan judul "#JKWVLOG Bugar dengan Jamu" itu, ia menjelaskan aktivitas paginya sejak dari kediaman di Istana Bogor, sebelum menuju Istana Merdeka Jakarta.

"Biasanya saya kalau pagi itu sebelum beraktivitas minum jamu. Jamu ini adalah jamu campuran temulawak, jahe, kunyit. Jadi jahe ditumbuk atau dirajang-rajang, temulawak ditumbuk dirajang-rajang, kunyit juga.
Kemudian diseduh air panas, disaring kemudian diminum," ujar Presiden Jokowi dalam videonya itu.

"Dan sudah saya minum mungkin 17-18 tahun yang lalu sampai sekarang. Saya rasa akan memberikan manfaat yang baik untuk kebugaran tubuh," kata Presiden Jokowi sembari megang gelas besar berisi jamu itu.


#tafch

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.