Tahun 2020, Infrastruktur Jalan Galugua Dikerjakan

IMPIANNEWS.COM
Lima Puluh Kota, --- “Insya Allah, tahun 2020 ini akan ada lagi pembangunan akses jalan lagi di Nagari Gelugur. Dananya sudah disiapkan oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Barat sekitar R 3 Miliar lebih. Kita tunggu dulu prosedurnya dulu. Mulai dari pembukaan lelang oleh Pemprov hingga selesai. Mungkin pertengahan tahun ini sudah bisa dilaksanakan oleh pemenang lelang,” sebut Wabup dihadapan masyarakat Gelugur, Kamis (13/02/2020)

Dalam pembangunan jalan ini, Wabup meminta masyarakat Gelugur untuk turut ikut melakukan pengawasan maupun dukungan dalam pembangunan ini. Hal ini agar anggaran yang telah disiapkan bisa terserap maksimal. Pasalnya, pada pembangunan jalan tahun 2019 silam, kontraktor tidak maksimal dalam bekerja dan sebanyak Rp 800 juta lebih anggaran harus dikembalikan ke kas negara.

“Jadi mohon diawasi dan didukung secara bersama. Jadi pembangunan yang direncanakan, bisa sesuai harapan. Jangan sampai tidak seluruh anggaran yang terserap dan akhirnya dikembalikan ke negara,” sebut Wabup.

Wabup juga mengatakan selain pembangunan jalan yang akan dilanjutkan, tahun 2020 ini provider swasta juga akan membangun fasilitas sinyal seluler dan internet. Pasalnya, dari 19 titik lokasi jaringan baru yang diberikan Kementerian Kominfo di Limapuluh Kota, beberapa tiik akan dipasang di Gelugur.

“Saat saya menjaba sebagai Plh Bupati saat pak Irfendi Arbi naik haji tahun 2017 silam, saya meminta 36 titik spot internet ke Kementerian Kominfo, yang di setujui ada 19 titik. Mayoritas, yang akan dibangun oleh Provider swasta mitra Kemenkominfo nantinya ada di Nagari Harau dan Gelugur. Tahun 2021, Insya Allah sinyal seluler dan internet di Gelugur dan Harau sudah kuat seperti daerah lain,” ungkap Wabup.

Sementara itu Walinagari Gelugur, Zulfahmi mengaku senang dengan kabar yang diberikan Wabup ini. Pasalnya, simpatik masyarakat di kenagarian Gelugur kepada Pemkab 50 Kota sudah mulai menipis karena merasa selama ini tidak dipedulikan. Namun, dengan adanya perhatian seperti ini, semoga akan membuat semangat masyarakat terbangun kembali untuk bersama-sama membangun Kabupaten Limapuluh Kota.

“Terima kasih pak Wabup. Setelah bapak membantu kami memasukkan listrik dua tahun lalu, sekarang dibantu lagi dengan jalan dan sinyal. Semoga apa yang telah direncanakan bisa berjalan dengan baik. Kami masyarakat Gelugur memang sangat membutuhkan akses jalan dan sinyal untuk bisa lebih berkembang,” ungkap Zulfahmi.(rel/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.