Sonsong UNBK, MAN 2 Bukittnggi Adakan Muhasabah

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Jelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional-Berbasis Komputer (UAMBN-BK), Siswa/i Kelas XII Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bukittinggi Tahun Pelajaran 2019/2020 ikuti muhasabah dan do'a bersama Senin, 10 Februari 2020 dipandu Ustadz Zainal Muttaqin.

Kegiatan tersebut juga mendatangkan orang tua Siswa/i  kelas XII dan Guru Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bukittinggi dalam rangka evaluasi diri serta berdo'a bersama agar diberikan kelancaran dan kemudahan dalam menghadapi ujian Nasional yang tidak lama lagi akan mereka ikuti untuk menentukan masa depannya.

Kepala MAN 2 Bukittinggi Hj. Roslindawati menyampaikan bahwa Muhasabah tersebut dilakukan tidak lain karena kita ini makhluk yang lemah yang patut untuk instrospeksi diri serta memohon kepada Allah SWT agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam menghadapi segala hal termasuk Ujian Nasional.

"kami menyeru dan mengajak para Siswa/i MAN 2 Bukittinggi untuk fokus hadapi UNBK dan UAMBN-BK yang akan segera dilalui. Saat ini
Kerjasama antara orang tua siswa dan pihak Madrasah sangat di perlukan sekali dalam rangka mempersiapkan para siswa/i sukses menuju ujian akhir," tuturnya.

Selanjutnya Kepala MAN 2 ini mengajak para siswa untuk meningkatkan cara belajar
Dan membatasi penggunaan media sosial kalau bisa di nonaktifkan sampai selesai ujian seperti fb, wa, instagram dan lain sebagainya. "Kegiatan muhasabah dan do'a bersama yang digelar di Mushalla Madrasah ini selain meminta kelancaran kepada Allah SWT juga bertujuan untuk dapat meningkatkan rasa kekeluargaan, rasa kebersamaan dan rasa memiliki satu dengan yang lainnya.
Mudah-mudahan dengan adanya muhasabah dan doa bersama ini, semua siswa/i MAN 2 Bukittinggi dapat lulus UN dengan hasil yang terbaik dan dapat melanjutkan ke jenjang perguruan tinggi," Katanya lagi. 

Muhasabah bersama ustad Zainal Muttaqin diawali dengan instropeksi diri siswa dan orang tua, kemudian siswa diminta untuk membuat tulisan apa cita-cita mereka 30 tahun ke depan. Siswa duduk bersama orang tua dan meminta maaf kepada orang tua dibimbing langsung oleh ustad Zainal Muttaqin atas kesalahan selama ini serta mohon do'a restu kepada orang tua dan guru agar sukses mengikuti  UNBK dan UAMBN-BK sekaligus lulus di Perguruan Tinggi yang di inginkan.

Sementara itu, salah satu siswa Kelas XII MAN 2 Bukittinggi yang enggan disebutkan namanya, ketika ditanya mengaku optimis dapat melalui dan melaksanakan ujian dengan baik dan tentunya dengan hasil yang baik pula. "Dengan usaha yang maksimal, terus belajar serta tidak lupa meminta do'a kedua orang tua dan guru kami yakin insyaallah dapat menjawab seluruh soal yang diujikan dalam Ujian Nasional," tegasnya. (Sy/014)

Post a Comment

0 Comments