Revando Saputra, Satpam MTsN 2 Payakumbuh Lulus BinLat

Revando Saputra 
IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh,  --- Revando Saputra Satpam MTsN 2 Payakumbuh dinyatakan lulus Pembinaan dan Pelatihan Satuan Pengamanan (Satpam) yang digelar Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan SIK MH beserta jajaran dalam rangka memperingati Hari Satpam ke 39 Tahun 2020.

Usai menjalani pembinaan dan pelatihan selama dua hari (5-6 Februari 2020) pemuda tampan ini dinyatakan lulus dibuktikan dengan sertifikat yang sempat Revan share di WAG informasi MTsN 2 Payakumbuh, Kamis sore. 

"Alhamdulillah, saya lulus pembinaan dan pelatihan profesi Satpam. Selama dua hari saya menjalani Binlat berupa PBB, Drill Borgol dan Tongkat Polri. Semoga dengan binlat ini, saya bisa menjalani tupoksi saya di MTsN 2 Payakumbuh, secara profesional, "sebut Revan saat dihubungi, Kamis (06/02/2020) malam.

"Terima kasih kami ucapkan kepada Kepala madrasah, Kaur TU dan senior semua yang setia memberikan dukungan pada kami. Terima kasih juga buat Kapolres Payakumbuh dan jajaran atas ilmunya,"ulas Revan. 

Terpisah, Kepala MTsN 2 Payakumbuh, Yenni Syukur menyambut baik kabar gembira ini. Dirinya juga menyampaikan selamat kepada Revan. 

"Selamat ananda Revan, ini adalah prediket diri. Untuk itu kami berharap agar Revan semakin integritas dan setia pada lembaga. Menjaga itu tugas mulia, menjaga dalam hal positif bersama keluarga besar madrasah guna terciptanya situasi kondusif dalam pelaksanaan PBM, baik rutin maupun ekskul. Selamat Revan,"ungkap Yenni. 

Sebelumnya, guna memperingati hari ulang tahun Satpam yang ke-39, Polres Payakumbuh mengadakan pelatihan dan pembinaan kepada Satpam yang dibuka di Aula Rupatama Polres Payakumbuh pada hari Senin, (3/2/2020) dimulai pukul 09.00 Wib.

Sebagaimana dikutip dari web resmi polrespayakumbuh.org, Pelatihan ini diikuti oleh Satpam se-wilayah hukum (Wilkum) Polres Payakumbuh yang dalam pelaksanaan kegiatan ini dibagi menjadi 3 gelombang yang dimulai dari tanggal 3 Februari sampai dengan 8 Februari 2020.

Pembukaan pelatihan dan pembinaan Satpam ini dibuka langsung oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Dony Setiawan dan didampingi oleh Kabag Sumda KOMPOL Russirwan, S.H., dan Kasat Binmas AKP Hikmah, S.Kom., M.Kom.

Kasat Binmas menyampaikan bahwa pelatihan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Satpam Ke-39. “Sebelumnya, Polres Payakumbuh telah melaksanakan anjangsana ke panti asuhan, panti jompo dan membesuk Satpam yang meninggal, lalu dilanjutkan dengan pelatihan dan pembinaan Satpam,” ujarnya.

Kasat Binmas mengutarakan bahwa pelatihan ini diadakan agar Satpam lebih profesional dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan pelatihan dan pembinaan yang sudah mereka dapat.

Selanjutnya, Kasat Binmas menerangkan bahwa pelatihan tiap-tiap gelombang dilaksanakan masing-masing selama 2 hari dengan materi antara lain revolusi mental, dasar-dasar intel, pengamanan TPTKP dan lingkungan kerja, pengetahuan peraturan lalu lintas, motivas kerja, aturan penggunaan seragam, latihan baris berbaris, latihan borgol dan tongkat. “Usai pelatihan, kepada peserta latihan akan diberikan Sertifikat”, sambung Kasat Binmas.

Saat membuka pelatihan gelombang pertama, Kapolres Payakumbuh menyampaikan pesan agar Satpam dapat menjadi mitra Polisi dalam menjaga Kamtibmas di lingkungan tempat tinggal dan di lingkungan kerjanya masing-masing serta peka terhadap situasi kerja dan mampu memberikan kontribusi yang positif kepada pimpinan.

Kapolres juga meminta kepada peserta latihan agar tampil lebih humanis dalam melayani masyarakat di lingkungan kerjanya masing-masing dan meningkatkan komunikasi dengan jajaran Polres Payakumbuh.(014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.