Persiapan Oke, 7 Maret Grand Lounching Reuni Akbar dan Mubes Ikasmanli Padang 2020

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Persiapan panitia Reunì Akbar dan Mubes Ikasmanli Padang 2020 sudah oke. Kini, panitia tinggal action saja lagi.

"Alhamdulillah, masalah persiapan sudah beres. Kini kita tinggal action saja lagi yang diawali dengan kegiatan Grand Lounching di sekolah tanggal 7 Maret mendatang," ungkap Ketua Panitia Reuni Akbar dan Mubes Ikasmanli Padang, Nofrianto alias Noa Rang Kuranji saat memimpin rapat panitia di Kuliner Fkan Pauh IX Kuranji, Sabtu (29/2/2020) siang.

Rapat yang dihadiri puluhan alumni lintas angkatan itu berjalan demokratis dalam suasana penuh kekeluargaan. Buktinya, apa pun usulan, kritik dan saran yang disampaikan peserta selalu didengar walaupun tidak semuanya dapat diakomodir.

"Ini menandakan kita berdemokrasi dan diputuskan dengan cara musyawarah," kata Noa, alumni angkatan 1994 itu dengan tenang.

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar dua setengah jam itu ada tiga hal penting yang menjadi topik pembahasan.

Pertama, masalah finalisasi struktur kepanitiaan. Kedua masalah anggaran yang dibutuhkan dan terakhir soal besaran biaya kontribusi peserta (alumni) pada acara Reuni Akbar dan Mubes Ikasmanli nantinya.

Ketiga poin tersebut berhasil dituntaskan dengan baik meskipun awalnya sempat terjadi perbedaan pendapat dari sejumlah peserta rapat.

Untuk masalah struktur kepanitiaan seperti yang disampaikan Sekretaris Panitia, Firmansyah, dirinya sudah berusaha maksimal untuk mengakomòdir usulan-usulan dari para alumni lintas angkatan agar dimasukkan perwakilannya dalam struktur kepanitiaan.

"Saya sudah berusaha mencari tahu nama-nama pengurus alumni perangkatan. Jadi kalau ada yang tidak masuk utusan angkatannya dalam kepanitiaan, itu bukanlah disengaja. Mohon maaf, kemampuan saya juga terbatas," ucap Firman menjelaskan.

Soal anggaran biaya kegiatan, lanjut Firman, sudah pernah dibahas dalam rapat sebelumnya. Yakni sekitar Rp200 juta lebih.

"Nah, setelah ada tambahan biaya dari seksi humas, maka total biaya yang kita butuhkan menjadi Rp234 jutaan," sambungnya.

Terakhir, untuk masalah kontribusi dari peserta, setiap alumni akan dibebankan biaya Rp100 ribu dengan kompensasi mendapatkan baju seragam, tas, makan dan minum pada acara reuni dan mubes nantinya.

Agar rangkaian kegiatan Reuni Akbar dan Mubes Ikasmanli tersebut berjalan dengan baik, maka disepakati akan diawali dengan acara Grand Lounching du SMAN 5 Padang pada tanggal 7 Maret 2020 sekaligus penyerahan dana bantuan sosial untuk pembangunan renovasi mushalla dan anak yatim di sekolah tersebut.

Untuk itu, panitia mengimbau kepada seluruh alumni agar bisa beramai-ramai menghadiri acara dimaksud. (noa).

#tafch

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.