M Fikar Datuk Rajo Magek Diyakini Mampu Ciptakan Generasi Berkarakter dan Berkemajuan

Tiga Kuli Tinta si Ampek Baleh yang Selalu Kritis Demi Kemajuan Nagari
IMPIANNEWS.COM (Padang).

Viralnya nama Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek sejak diberi kepercayaan sebagai Ketua Badan Musyawarah Pembangunan Nagari (BPMN) Pauh IX Kecamatan Kuranji Kota Padang, Sumatera Barat, akhir-akhir ini, mendapat respon positif dari berbagai kalangan.

Muhammad Fikar Datuk Rajo Magek dinilai mampu menjadi ikon baru di Pauh IX sebagai sosok pemimpin yang dapat diteladani dalam kehidupan bermasyarakat, disamping Ketua Majelis Pertimbangan Adat (MPA) Kerapatan Adat Nagari (KAN) Pauh IX Irwan Basir Datuk Rajo Alam dan Ketua FKAN Pauh IX Evi Yandri Rajo Budiman.

Setidaknya demikian disampaikan oleh Taf Chaniago, Pembina Ikatan Keluarga Wartawan  (IKW) RI Sumatera Barat kepada BentengSumbar.com ketika berbincang-bincang di Pusat Kuliner dan Budaya Nagari (Pakunaga) Pauh IX, Sabtu, 29 Februari 2020.

M. Fikar Ketua BMPN Pauh IX
"Saya melihat sosok M Fikar Datuk Rajo Magek ini mudah dekat dengan semua kalangan. Saya contohkan begini, sulit bagi seorang tokoh yang baru muncul, bisa akrab dengan kuli tinta. Tapi saya melihat, sosok M Fikar viral melalui pemberitaan teman-teman wartawan, terutama media online. Ini respon positif yang diberikan kalangan media kepada sosok M Fikar Datuk Rajo Magek ini," ujarnya.

Taf Chaniago menilai, M Fikar Datuk Rajo Magek akan mampu mengemban amanah sebagai Ketua BMPN Pauh IX. Apalagi, M Fikar Datuk Rajo Magek berkeinginan menciptakan generasi berkerakter berkemajuan melalui BMPN Pauh IX.

"Itu cita-cita mulia, menciptakan generasi yang berkarakter dan berkemajuan. Saya yakin, M Fikar Datuk Rajo Magek mampu mewujudkannya melalui BMPN, sehingga akan tercipta generasi anak nagari yang akan menjadi pempin di masa yang akan datang, tak hanya di Kuranji, tetapi juga di Kota Padang dan Sumatera Barat, bahkan Indonesia," ungkap Taf Chaniago lagi.

M Fikar Bersama Wakil Wali Kota Padang
Hendri Septa
Saat ini, kata Taf Chaniago, Sumatera Barat dipimpin oleh Irwan Prayitno Datuk Rajo Bandaro Basa, ninik mamak Pauh IX. Bukan suatu hal yang mustahil, akan muncul sosok pemimpin Sumbar berikutnya dari Pauh IX yang diciptakan BMPN.

Taf Chaniago menilai, BMPN akan mampu bekerjasama dengan Pemerintah Kota Padang dalam pekaksanaan pembangunan di Kuranji, bahkan akan saling topang menopang, saling menguatkan, sehingga pembangunan akan terlaksana sesuai dengan sasaran yang diinginkan dan akhirnya mampu mensejahterakan warga Kuranji itu sendiri.

"Saya tak ragu dengan sosok M Fikar Datuk Rajo Magek ini. Saya yakin, dia akan mampu bekerjasama dengan pemerintah kota Padang dalam melaksanakan program pembangunan di Kuranji," cakapnya.. (by)

#tafch

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.