Kepala Bapenda Letakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Babul 'Ilmi SMAN 13 Padang

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Wali Kota Padang diwakili Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Padang Al Amin melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Babul 'Ilmi SMAN 13 Padang yang beralamat di Jl. Tanjung Aur, Kelurahan Balai Gadang Kec. Koto Tangah, Kamis (27/2/2020).

Selain peletakan batu pertama, juga dilakukan lauching SMANTIBEL TASPO COMPETITION II dan Pengukuhan Ikatan Aumni SMAN 13 Padang (Ikasmantabel).

Al Amin menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang sangat menyambut peletakan batu pertama pembangunan masjid Babul 'Ilmi ini. Dengan dibangun masjid dilingkungan sekolah tentunya akan dapat menambah semangat untuk beribadah.

"Kita tentunya berharap, masjid ini dapat digunakan untuk kegiatan keislaman dan dapat menambah pengetahuan dalam bidang agama," terangnya. 

Terkait dengan TASPO COMPETITION II atau Tahfizh, Art (Kesenian) dan Sport (Olahraga) Competition II. Al Amin mengatakan, bahwa kegiatan ini sangat sejalan dengan visi Pemerintah Kota Padang, menciptakan masyarakat madani berbasiskan kepada  pendidikan.

"Pemerintah Kota Padang saat ini sedang menggalakan pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui program-program keagamaan. Salah satunya program 1821. Dibidang olahraga, Pemko Padang juga telah melauching gerakan bersepeda kekantor dan dilanjutkan senam bersama yang dilaksanakan setiap Rabu," imbuhnya. 

Sementara itu, Kabid Pembinaan SLB (Sekolah Luar Biasa) Dinas Pendidikan Sumbar Irman memberikan apresiasi yang sangat luar biasa kepada kepala sekolah SMAN 13 Padang dan pihak terkait karena telah mengangkat kegiatan ini.

"Semoga kegiatan ini dapat memberikan kontribusi positif untuk peningkatkan kemampuan siswa siswi di SMAN 13 Padang ini," terangnya.    

Sementara itu, Kepala Sekolah SMAN 13 Padang Zahroni mengatakan, SMANTIBEL TASPO COMPETITION II merupakan rangkaian kegiatan perlombaan. Diantaranya, lomba Tilawah dan Olimpiade berbasis digital se Sumatera Barat, lomba dance dan futsal tingkat Kota Padang. "Kegiatan ini akan kita langsung beberapa hari kedepan dan mohon doa semoga berjalan dengan baik," harapnya. 

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kabag Kesra Kota Padang Amriman, Kepala Kantor Kemetrian Agama Kota Padang Marjanis, para alumni SMAN 13 Padang, tamu undangan dan Forkopimka setempat. (Mul).

#tafch

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.