Kemenkominfo Gelar Sosialisasi Progran Beasiswa S2 Dalam Negeri

IMPIANNEWS.COM (Padang)

Kementerian Kominfo (Kemenkominfo) mengadakan kegiatan sosialisasi dengan program beasiswa S2 dalam negeri, bidang komunikasi informatika, Jum'at 14 februari 2020 di Hotel Mercure Padang Sumatera barat.

Badan Penelitian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Komunikasi  dan Informatika (Balitbang SDM Kemenkominfo). sosialisasi tersebut merupakan rutinitas tahunan Kemenkominfo, menjelang proses penerimaan mahasiswa baru di perguruan tinggi, mitra ini baru pertama kalinya di tahun 2020 kegiatan ini di laksanakan di kota Padang Sumatera barat.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, serta narasumber dari perwakilan Perguruan Tinggi Mitra Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Komunikasi dan Informatika, Dra. Haryati, M.Ikom dan dihadiri 100 orang peserta yang berasal dari aparatur sipil negara, wiraswasta dan karyawan swasta.

Dra. Haryati, M.IKom menyampaikan bahwa tujuan sosialisasi ini adalah untuk menyebarkan informasi dan meningkatkan pengetahuan masyarakat luas terkait Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Kementerian Kominfo.

Lebih lanjut Haryati memaparkan, Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Komunikasi dan Informatika, bertujuan untuk mencetak Government Public Relations dan Chief Information Officer untuk mendukung pelaksanaan e-government di instansi pemerintah pusat dan daerah. ”

Sejak tahun 2019, kami mulai membuka Program Beasiswa S2 Bidang Komunikasi dan Informatika tersebut untuk masyarakat umum. 

Kami berharap dengan terbukanya Program Beasiswa ini bagi masyarakat umum, kami dapat mendukung peningkatan mutu dan daya saing professional bidang kehumasan dan Chief Information Officer (CIO) di instansi swasta. 

Selain itu, kami juga berharap bahwa dengan adanya Program Beasiswa S2 ini, dapat mendorong pengembangan karir dan peningkatan daya saing masing-masing penerima beasiswa serta mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kecerdasan bangsa” jelasnya.


 Sekretaris Badan Litbang SDM terkait terbukanya kesempatan masyarakat umum,  untuk ikut dalam Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Bidang Komunikasi dan Informatika.

Melalui kegiatan ini, peserta Sosialisasi dapat bertemu langsung dengan perwakilan Perguruan Tinggi mitra Program Beasiswa dan mendapatkan informasi dari pengelola beasiswa masing-masing perguruan tinggi yang memaparkan profil perguruan tinggi, kurikulum pendidikan magister, persyaratan dan prosedur penerimaan di Perguruan Tinggi. 


Mitra Perguruan Tinggi yang ikut hadir dalam kegiatan ini di antaranya :

1. Magister Ilmu Komunikasi Fisip USU

2. S2 Ilmu Komunikasi Fisip Universitas Andalas

3. S2 Ilmu Komunikasi UGM

4. S2 Manajemen Keamanan Jaringan Informasi (MKJI) Fakultas Teknik UI

5. S2 ilmu Komunikasi  UNS

6. Sekolah Tinggi Elektro dan Informatika ITB

7. Program PascaSarjana Teknik Elektro ITS; dan 
Magister Teknologi Informasi UGM. (Ay)

Post a Comment

0 Comments