Karang Taruna Kec. Lubuk Kilangan, lakukan Penyegaran Terhadap Pengurus di 7 Kelurahan.

IMPIANNEWS.COM (Padang).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Lubuk Kilangan, Zalvinus Terus melakukan Penyegaran terhadap Pengurus KT Kelurahan.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan peran serta Fungsi Karang Taruna di masing - masing Kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan, mengingat ada sebagian pengurus dikelurahan yang sudah tidak aktif lagi atau mati suri kepengurusanya.

"Di Kecamatan Lubuk Kilangan ada sebanyak tujuh kelurahan, namun yang aktif karang tarunanya baru ada tiga, dan selebihnya masih belum" kata Ketua Karang Taruna Kecamatan Lubuk Kilangan Zalvinus.

Dirinya menjelaskan pekan lalu Temu Karya Karang Taruna Tingkat Kelurahan sudah di mulai, yakni Kelurahan Padang Besi, dalam kesempatan tersebut terpilih sebagai ketua dan pengurus Karang Taruna Kelurahan Padang Besi yang baru Debi Yandra masa bakti 2020-2023 .

Lanjutnya, Pada minggu ( 09/02/2020) Temu Karya tingkat Kelurahan Koto Lalang pun di gelar. Pelaksanaan Temu Karya KT Kelurahan Koto Lalang ini,  dilaksanakan Minggu pagi di Aula Kantor Lurah Koto Lalang, terpilih sebagai ketua Abdul Karim.

"Kami pengurus Karang Taruna Lubuk Kilangan akan terus membenahi seluruh pengurus Karang Taruna se Kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan ini, dengan harapan Tujuh Karang Taruna Kelurahan di Kecamatan Lubuk Kilangan, bisa kembali ber kontrobusi di tengah-tengah masyarakat dan langsung di rasakan masyarakat keberadaannya melalui program-program Karang Taruna" ucapnya.

Selain itu, dengan waktu dekat penyegaran penyegaran akan dilakukan di Kelurahan Batu Gadang dan Bandar Buat.

Sementara itu seluruh MPKT Kecamatan Lubuk Kilangan melalui Edmon yang juga Anggota DPRD Kota Padang sangat mendukung penuh seluruh kegiatan Karang Taruna. Iya pun berencana agar Pengurus Karang Taruna Kecamatan Lubuk Kilangan yang notabennya juga anggota dari kelurahan itu sendiri juga akan melaksanakan pelatihan ke wirausahaan. 

"Kepengurusan Kecamatan notabennya adalah Karang Taruna Keluran, dalam waktu dekat kita akan fasilitsi pengurus agar mem bentuk pelatihan ke wirausahan, sehingga Pemuda-Pemudi Yang ada di Karang Taruna lebih bisa sejahtera dalam kehidupanya" ungkap Edmon. (tb)

Post a Comment

0 Comments