Hafidz 15 Juz, Muhammad Syahbian Anugerah Diganjar Umrah

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- SMP Islam Raudhatul Jannah (SMPI RJ) tak henti-hentinya mengadakan kegiatan positif buat siswanya. Kali ini sekolah yang berada di Labuah Baru Payakumbuh itu memberikan reward tiket umrah kepada siswa yang berhasil dengan baik dalam hafalan Al Quran.

Pada penutupan kegiatan pesta Radja ke XV, Sabtu (1/2/2020) lalu, di SMP tersebut, Ketua Yayasan Pendidikan Islam Raudhatul Jannah (YPI RJ), Ultra menyerahkan reward kepada salah seorang siswanya, Muhammad Syahbian Anugerah.

Pasalnya, Muhammad Syahbian Anugerah, berhasil menghafal 15 juz Al Quran dengan tajwid dan bacaan yang fasih. Sehingga menjadi yang terbaik pada acara wisudawan tahfizh terbaik tahun ini.

“Kami selalu berupaya mencetak generasi Qur’ani. Inilah bentuk keseriusan untuk membumikan Al-qur’an di Payakumbuh. Ujar, Ultra.

Sementara itu Ersis Warman selaku kepala sekolah SMP I RJ, berharap kepada seluruh siswa agar mampu menyaingi pencapaian Syahbian. Semoga dengan tiket umrah tersebut dapat menjadi motivasi civitas akademika YPI RJ dalam menghafal, memaknai dan mencintai Al-qur’an.

Senada dengan Ersis, Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Jufrimal juga menyampaikan Al-quran sebisa mungkin tidak hanya dibaca akan tetapi juga diamalkan dan dihafalkan karena sarat tuntunan, pesan dan hukum - hukum kehidupan. Untuk mencetak generasi cinta Al Quran ujarnya.

"Semoga dengan adanya hadiah umrah ini siswa dan siswi SMP I RJ lebih bersemangat dan terpacu untuk mengikuti jejak Syahbian," pungkas Jufrimal.

Syahbian bersyukur dengan pemberian tiket umrah ini, Ia berharap dan mendoakan agar SMP I RJ lebih maju dan tak lelah untuk membina para siswa agar mencintai Alqur’an. Banyak hal yang menarik yang saya dapatkan selama di SMP I RJ salah satunya ialah geliat para gurunya yang selalu konsisten menyeru kebaikan, ujarnya.

Senada dengan Syahbian, Ruswandi (52) selaku orangtua menyampaikan dengan penuh kegembiraan pencapaian yang didapat anaknya, semoga hadiah umrah ini mampu jadi pemantik semangat bagi anak saya agar lebih rajin dan juga saya juga berharap, ini mampu menjadi motivasi yang berlipat ganda kepada  teman-teman.(014)

Post a Comment

0 Comments