Gelar SMANSA EXPO, SMAN 1 Payakumbuh Menuju Smart School

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz menghadiri sekaligus membuka secara resmi Smansa Expo and Competitions yang ke enam tahun 2020, di halaman SMA Negeri Satu Payakumbuh yang berlangsung selama empat hari dari tanggal 27 Februari sampai 1 Maret 2020.

"Kegiatan ini bisa menjadi cikal bakal untuk melahirkan anak-anak yang berkarakter," kata Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz saat membuka Smansa Expo and Competitions yang ke enam tahun 2020, Kamis (27/02/2020).

Erwin menjelaskan, di SMA inilah langkah awal bagi generasi muda bisa membentuk karakter. Tapi itu saja tidak cukup, mereka harus bisa mempersiapkan diri untuk hadir di era kompetisi yang sudah didepan mata.

"Kita harus mempersiapkan bekal bagi mereka, kalau anak-anak kita hanya punya kemampuan belajar saja maka mereka akan tertinggal dari anak-anak di daerah maju," ucap Wawako Erwin.

Wawako menambahkan, "Dengan kegiatan ini kita harapkan bisa menjadi wadah untuk mereka mengasah dan menpersiapkan diri. Setiap entreprenur baru harus punya bekal untuk siap bersaing diera mendatang," tambahnya.

Erwin mengatakan Pemko Payakumbuh selalu mendukung semua kegiatan untuk dunia pendidikan agar menciptakan generasi unggul dimasa yang akan datang.

"Pemko selalu memberikan dukungan penuh untuk kegiatan seperti ini, dengan harapan mereka nantinya siap menjadi pemimpin-pemimpin yang akan memajukan negeri dan membawa kedamaian bagi masyarakat kelak," imbuh Wawako Erwin.

Sementara itu Kepala SMA Negeri 1 Payakumbuh, Erwin Satriadi, mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemko Payakumbuh untuk kemajuan dunia pendidikan di kota Randang.

"Terimakasih pada bapak Wakil Wali Kota Payakumbuh atas dukungannya, dan saat ini kami bersama pemerintah daerah tengah menjalankan program sekolah ramah anak dan sekolah bermartabat," ucap Satriadi.

Dan sekarang ini kami juga akan menuju smart school dengan melakukan MoU dengan SMK Negeri 4 Payakumbuh, serta SMA Negeri 1 Payakumbuh akan menjadi sekolah yang berbasis IT.

"Kita harapkan dukungan dari semua pihak, semoga kedepan kita menjadi yang terbaik di Sumatera Barat," pungkas Kepsek yang energik ini.(014)

Post a Comment

0 Comments