Fairus Syatul Qalbi Siswi MAN 1 Bukittinggi Go Internasional di Ajang AYIMUN

IMPIANNEWS.COM
Bukittinggi, --- Fairus Syatul Qalbi salah seorang siswi MAN 1 Bukittinggi berhasil ikut ambil bagian pada Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN)Tahun 2020, setelah sebelumnya ajang Internasional ini juga pernah di ikuti oleh salah seorang siswi MAN 1 Bukittinggi Mas Ayu siti Raudatul Jannah. 

AYIMUN merupakan konferensi tahunan di mana para pemimpin muda dari seluruh dunia duduk bersama dalam sebuah majelis yang disebut rpat Sesi dan masing-masing dari mereka memainkan peran sebagai diplomat yang mewakili negara tempat mereka ditugaskan. 

konferensi keempat ini diadakan di Malaysia pada tanggal 15 - 18 Februari 2020 mendatang tepatnya di PUTRAJAYA CONVENTION CENTRE Malaysia. Kegiatan pertama diadakan di Kuala Lumpur Malaysia tahun 2017,  AYIMUN kedua di Bangkok Thailand  Tahun 2018 dan AYIMUN ketiga di Malaysia Tahun 2019.  AYIMUN ke empat Tahun 2020 ini kembali diadakan di Malaysia dengan mengankat tema "Diplomasi Global Diantara Negara-Negara Berdaulat". 

Fairus Syatul Qalbi siswi MAN 1 Bukittinggi terpilih menjadi peserta untuk mengikuti AYIMUN keempat ini setelah lolos seleksi bersama ribuan diplomat muda se-dunia.

Kepala MAN 1 Kota Bukittinggi Irsyad, M. Pd ketika dihubungi Inmas di sela-sela melaksanakan Ibadah Umrah Selasa, 11 Februari 2020 menyampaikan apresiasi dan rasa syukurnya atas prestasi yang kembali di torehkan anak didiknya. 

"Alhamdulillah Anak kita Fairus Syatul Qalbi akan berangkat tanggal 15 Februari 2020 ke Malaysia sebagai peserta Asian Youth Internasional setelah sebelumnya juga ajang ini pernah di ikuti Mas Ayu siti Raudatul Jannah (Siswi MAN 1 Bukittinggi). Semoga dalam kegiatan tersebut nantinya anak kita dapat menimba ilmu yang bermanfaat dan bisa menambah motivasi untuk lebih baik lagi serta dapat membawa nama baik MAN 1 dan Kementerian Agama kota Bukittinggi khususnya, Sumatera Barat dan Indonesia umumnya. Dengan ini Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat berhasil mengirim dua perwakilan dalam ajang Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) ke empat Tahun 2020 ini,  Satu orang dari MAN 1 Bukittinggi dan satu orang lagi dari MAN IC Padang Pariaman," ungkap Irsyad melalui media Komunikasi dari Tanah Suci. 

Sementara itu di sisi lain Ka. Kankemenag Kota Bukittinggi H. Abrar Munanda, M. Ag menyampaikan apresiasi yang tinggi atas prestasi demi prestasi yang selalu di torehkan siswa/i Madrasah kota Bukittinggi, Kali ini salah seorang siswi MAN 1 Bukittinggi berhasil lolos menjadi peserta pada ajang Asia Youth International Model United Nations (AYIMUN) ke empat Tahun 2020 di Malaysia.

"Asia Youth International Model United Nationsitu adalah kegiatan Internasional dimana perwakilan pemuda se-dunia dapat bertukar pikiran didalamnya, Alhamdulilah siswi kita dari MAN 1 Bukittinggi ikut berpartisipasi menjadi peserta dalam kegiatan tersebut. Kita sangat berbangga dengan prestasi-prestasi yang selalu di torehkan siswa/i Madrasah kota Bukittinggi yang kali ini bisa Go-Internasional setelah melewati melewati seleksi bersama diplomat muda se-dunia yang salah satunya adalah siswi kita dari MAN 1 Kota Bukittinggi. Terima kasih dan apresiasiasi kepada pihak madrasah dan guru pembimbing yang telah membina dan mendidik anak kita untuk menjadi pemimpin masa depan," tuturnya. (Sy/014)

Posting Komentar

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.