Erwin Yunaz Motivasi Pengusaha Bibit Sayur Warga di Taratak Padang Kampuang

IMPIANNEWS.COM
Payakumbuh, --- Wakil Wali Kota Erwin Yunaz disela-sela waktu istirahat siang berkunjung ke salahsatu tempat penjualan bibit buah dan sayur berkualitas di Ka'fa Adam Bibit, berada di lingkungan Payonibuang Talawi Kelurahan Taratak Padang Kampuang, Kecamatan Payakumbuh Utara beberapa waktu lalu.

Wawako Erwin Yunaz memang suka plesiran ke tempat-tempat usaha warga, dan sepertinya waktu itu tidak ada acara khusus, dan Erwin memanfaatkan waktu istirahat untuk monitoring wilayah.

"Kita melihat bagaimana usaha warga dibidang pertanian berjalan, apakah ketersediaan bibit tanaman buah dan sayur sudah baik dan layak untuk dijual ke masyarakat," kata Erwin Yunaz didampingi Kadisnakerin Wal Asri dan Lurah setempat. 

Erwin mensupport kreativitas usaha yang dirintis warga kita yang biasa dipanggil Ezy itu. Dikatakan Wawako kebutuhan rumah tangga bisa dipenuhi bila di sebuah rumah bisa menanam bibit yang bagus dan layak di konsumsi keluarga, selain berbelanja ke pasar.

"Kalau menanam di pekarangan rumah, kita bisa mengurangi belanja di pasar, mana tau nanti kalau lagi gak ada duit, kan bisa petik yang di pekarangan, kalau ditanam banyak mungkin bisa dijual juga, ekonomis dan produktif bukan?" ujar Erwin menambahkan.

Sementara itu, pemilik usaha Ezy mengapresiasi perhatian Wawako Erwin Yunaz dengan hadir melihat-lihat ke lokasi usahanya itu.

"Kita salut sama bapak Wawako Erwin Yunaz yang selalu peduli, walaupun bukan di iven, namun beliau mau bertemu warga," katanya sembari menerangkan harga bibit yang dijual.

Berikut tarif bibit sayur :
Terong lalap : Rp 140.000
Terong Toco: Rp 140.000
Terong Hijau : Rp 145.000
Terong Hitam: Rp 140.000
Lado Rawit : Rp 140.000
Lado Dumai : Rp 140.000
Lado Kopai : Rp 145.000
Tomat : Rp 190.000
Sumber data harga : Pengelola Bibit.(rel/014)

Post a Comment

0 Comments